BerandaDaerahSinergitas TNI-POLRI Diperbatasan, Bersama Lakukan Komsos di Wilayah Binaan

Sinergitas TNI-POLRI Diperbatasan, Bersama Lakukan Komsos di Wilayah Binaan

Tampak Babinsa Koramil 08/Pulau Laut, Serda Zulkarnaini, bersama sejumlah personil Polsek Pulau Laut, saat melakukan komsos bersama di Desa Tanjung Pala, Minggu (17/09/2023) siang. (Foto : Zaki)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Dalam rangka menjalin hubungan yang baik dan memupuk sinergitas antara TNI-POLRI, Babinsa Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, Serda Zulkarnaini, bersama sejumlah personil Polsek Pulau Laut, melakukan komsos dengan warga binaan di Desa Tanjung Pala.

Komsos berlangsung di depan kediaman salah seorang pengusaha ternama di Kecamatan Pulau Laut, yaitu Nalo, yang tinggal di Desa Tanjung Pala, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, pada Minggu (17/09/2023) siang.

Babinsa Serda Zulkarnaini menuturkan, bahwa komsos bersama antara personil Koramil 08/Pulau Laut dengan Polsek Pulau Laut itu, guna meningkatkan kekompakan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat (Kamtibmas).

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Supaya hubungan TNI dan instansi POLRI bisa lebih harmonis, sehingga fapat memberikan contoh yang baik dimata masyarakat. Dan masyarakat pun akan merasa senang, karena melihat TNI dan POLRI sangat kompak dalam berbagai tugas,” terang Serda Zulkarnaini.

Serda Zulkarnaini menuturkan, bahwa selama ini hubungan antara TNI, POLRI, Pemerintah, Masyarakat dan Instansi lain yang ada di salah satu daerah perbatasan itu, sangat terjalin harmonis, dan tidak pernah terjadi kerenggangan.

“Kami disini sangat kompak dan harmonis. Ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain, dimana meskipun kami berada di daerah ujung utara NKRI, berbatasan langsung dengan sejumlah negara tetangga, tapi kami sangat rukun dan kompak,” tegas Serda Zulkarnaini.

Kekompakan ini menjadi modal besar bagi aparat Keamanan dan Pemerintah, dalam mempertahankan kedaulatan NKRI di wilayah perbatasan. (Zaki)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Google search engine

Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82