BerandaDaerahSiswi MTs Al-Arofah Batubi Wakili Natuna Ikuti KSM Tingkat Kepri 2024

Siswi MTs Al-Arofah Batubi Wakili Natuna Ikuti KSM Tingkat Kepri 2024

Nasya Laitasari, salah satu siswi MTs Al-Arofah Bunguran Batubi, yang berhasil meraih juara 1 KSM 2024 tingkat Kabupaten Natuna, pada mata pelajaran matematika.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), kembali menggelar Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri. Kegiatan ini dilaksanakan secara online, mulai tanggal 1 hingga 3 Juli 2024.

Sebanyak 386 peserta mengikuti program individu, dan 67 peserta program beregu dari 7 Kabupaten/Kota di Kepri.

Para peserta pemenang, berhak mengikuti KSM tingkat Provinsi Kepri yang akan dilaksanakan pada Agustus 2024 mendatang.

MTs Al-Arofah Bunguran Batubi, di Kabupaten Natuna, berhasil mengantarkan siswinya untuk mengikuti KSM tingkat Provinsi Kepri 2024.

Kepsek MTs Al-Arofah Bunguran Barubi, Choirul Anam.

Adalah Nasya Laitasari, salah seorang siswi MTs Al-Arofah Bunguran Batubi, yang berhasil meraih Juara 1 pada KSM 2024 tingkat Kabupaten Natuna, dari peserta individu cabang mata pelajaran Matematika.

Atas prestasinya tersebut, Nasya Laitasari, berhak mewakili Kabupaten Natuna untuk mengikuti Olimpiade Sains tingkat Provinsi Kepri tahun 2024.

Sementara itu siswi lainnya, Rahmi Gita Safitri Simbolon, berhasil meraih Juara 2 kategori mata pelajaran IPS dan Rena Anggraini juga meraih Juara 2 pada mata pelajaran IPA.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Kemudian dari peserta beregu, MTs Al-Arofah kembali mencatatkan namanya lewat anak didiknya, yaitu Yoga Prastiyo, Mar’atus Sholehah dan Adriti Saquina Bilqis, yang berhasil menyabet Juara 2 beregu.

Hasil tersebut diketahui melalui pengumuman yang di rilis Kemenag Kepri melalui situs web resmi ksm.kemenag.go.id pada 5 Juli 2024 kemarin.

Kepala Sekolah (Kepsek) MTs Al-Arofah Bunguran Batubi, Choirul Anam, mengaku sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena KSM tahun ini berjalan lancar, serta sekolah yang dipimpinnya sukses meraih hasil positif.

Potret MTs Al-Arofah Bunguran Batubi, di Kecamatan Bunguran Batubi, Kabupaten Natuna.

“Alhamdulilah salah satu siswi MTs Al-Arofah Batubi mendapatkan peringkat 1 dan lolos menuju KSM tingkat Provinsi mata pelajaran Matematika. Dan Alhamdulilah juga KSM mapel IPA, IPS dan kategori KSM kelompok masing mendapatkan peringkat 2 KSM Kabupaten Natuna,” tulis Choirul Anam, melalui pesan singkat WhatsApp (WA) yang diterima media ini Sabtu (06/07/2024) siang.

Tidak lupa, Choirul Anam juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada operator, guru pembimbing serta semua pihak terkait, yang telah sukses membawa nama harum MTs Al-Arofah Bunguran Batubi melalui KSM tingkat Kabupaten/Kota se-Kepri tahun 2024.

“Mudah-mudahan siswa yang akan mengikuti KSM tingkat Provinsi mendatang, dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi,” harap Choirul Anam.

Laporan : Erwin Prasetio

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82