Google search engine
Beranda Kepri Natuna SMSI Natuna Dikukuhkan, Rian : Organisasi yang Tepat untuk Diajak Bermitra

SMSI Natuna Dikukuhkan, Rian : Organisasi yang Tepat untuk Diajak Bermitra

Ketua SMSI Kepri, Zakmi Kamsir, saat menyerahkan SK kepada pengurus SMSI Kabupaten Natuna.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Natuna, dikukuhkan serentak bersama Pengurus SMSI 6 Kabupaten/Kota lainnya di Kepulauan Riau, Selasa (29/03/2022) malam, di Hotel Aston Kota Tanjungpinang.

Keanggotaan SMSI di Kepulauan Riau terbilang cukup besar, yakni mencapai 129 perusahaan media siber. Sementara total jumlah anggota SMSI di Indonesia mencapai 1.726 perusahaan. Hal itu sekaligus membuat SMSI dinobatkan oleh MURI sebagai organisasi perusahaan media terbesar di dunia.

Tak hanya besar dari segi kuantitas anggota, organisasi perusahaan pers yang kini telah menjadi konstituen Dewan Pers ini, juga melakukan inovasi dalam dunia digital. Rencananya SMSI akan membentuk Milenial Cyber Media (MCM) yang merupakan jaringan media siber kaum milenial. Tentunya SMSI bakal menjadi mitra yang tepat dalam penyebaran informasi.

Kepercayaan oleh mitra kerjasama di tingkat pusat juga terus tumbuh, teranyar, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menggandeng SMSI untuk bekerjasama mengoptimalkan segala potensinya untuk menguatkan idiologi Pancasila dan NKRI.

“SMSI adalah organisasi yang tepat untuk diajak bermitra, karena semua program yang direncanakan akan tersosialisasikan dengan baik ke pembaca-pembaca media siber dengan besarnya keanggotaan SMSI,” tutur Rianto Sianipar, Ketua SMSI Kabupaten Natuna Periode 2020-2025.

Menurut Pemimpin Redaksi harianmetropolitan.co.id ini, hadirnya SMSI di Kabupaten Natuna akan memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah. Dimana, setiap program dan kebutuhan pemerintah daerah setempat bakal lebih mudah tersampaikan ke Pemerintah Pusat, karena ribuan media online SMSI di seluruh Indonesia, akan membantu meramaikan melalui pemberitaannya.

“Kami 10 perusahaan media online di Natuna yang tergabung di SMSI, akan berkontribusi bagi pembangunan daerah sesuai dengan tugas dan fungsi kami. Tentunya, kami juga akan mendukung setiap program Pemerintah Daerah,” pungkas pria yang akrab disapa Rian tersebut. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments