BerandaDaerahSoal Pemadaman Bergilir di Ranai Natuna, Ini Penjelasan Pihak PLN

Soal Pemadaman Bergilir di Ranai Natuna, Ini Penjelasan Pihak PLN

Kantor PLN ULP Ranai, Kabupaten Natuna, di Jalan Datuk Kaya Wan Mohammad Benteng, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Sabtu (13/05/2023) sore. (foto : Khairud)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Perusahaan Listrik Negara Unit Layanan Pelanggan atau PLN ULP Ranai, Kabupaten Natuna, beberapa hari terakhir terpaksa melakukan pemadaman bergilir kepada pelanggan.

Hal ini disebabkan adanya dua unit mesin milik PLN mengalami gangguan dan harus dilakukan perbaikan komponen yang rusak.

Manager PLN ULP Ranai, Boni Sofianto mengatakan upaya perbaikan mesin PLN yang mengalami kerusakan terus dipercepat agar pemadaman bergilir cepat teratasi.

Menurutnya, dari dua unit mesin yang rusak, satu unit mesin sudah selesai diperbaiki dan sedang dilakukan uji coba operasi.

“Hari ini, satu unit sedang kita test operasi mudahan-mudahan lancar dan tidak ada kendala, sehingga bisa mengurangi meluasnya pemadaman bergilir,” terang Boni, kepada awak media ini, Sabtu (13/05/2023) sore.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Boni menambahkan, sedangkan 1 unit lagi masih dalam pembongkaran dan pengecekan material yang terganggu.

Jumlah mesin yang mengalami kerusakan komponen sebanyak 2 unit dengan kapasitas 1 Mega Watt (MW).

“Jumlah mesin kita yang rusak sebanyak 2 unit, 1 unit mesin di Pian Tengah dan 1 unit lagi di Ranai. Dua mesin yang rusak ini berkapasitas 1 MW,” jelasnya.

Menurut Boni, jika satu unit mesin yang sedang di uji coba operasi pada hari ini tidak ada kendala dan bisa beroperasi normal, maka luas padam hanya sedikit dan dalam kondisi tertentu mungkin bisa dihindari terjadi pemadaman bergilir.

“Mudah-mudahan uji coba operasi hari ini berjalan lancar, sehingga bisa mengurangi luasnya area pemadaman bergilir,” pungkasnya. (Khairud)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82