BerandaADVERTORIALSukses Kelola Kebersihan Lingkungan, Pemkot Blitar Kembali Sabet Penghargaan Adipura yang ke-16

Sukses Kelola Kebersihan Lingkungan, Pemkot Blitar Kembali Sabet Penghargaan Adipura yang ke-16

Penyerahan piagam penghargaan dan piala Adipura Pemkot Blitar di Jakarta, Selasa (05/03/2024) kemarin.

Kota Blitar, SinarPerbatasan.com – Pemerintah Kota Blitar kembali meraih Penghargaan Adipura yang ke-16 penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini diterima langsung oleh Staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Pemerintah Kota Blitar ,Drs.Yudha Budiono ,M.M,di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta, Selasa (5/3/2024) kemarin.

Penghargaan Adipura merupakan penghargaan bagi kota yang berhasil dalam kebersihan, serta pengelolaan lingkungan perkotaan, dengan tujuan kepemimpinan dan komitmen Pemerintah Kota/Kabupaten serta membangun partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat untuk berperan menyelaraskan pembangunan ekonomi hijau, fungsi sosial dan fungsi ekonomi.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin berharap agar penghargaan ini dapat memicu semangat masyarakat untuk menanggulangi masalah sampah dan bekerja sama dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Pemerintah Kota Blitar menerima Penghargaan Adipura Tahun 2023 kategori Kota Sedang. Dengan diberikannya Penghargaan Adipura 2023, maka Kota Blitar telah menerima Penghargaan Adipura sebanyak 16 kali secara berturut-turut.

Pemberian penghargaan Adipura 2023 dilakukan berdasarkan hasil pemantauan fisik kota, penilaian kinerja pengelola sampah dan ruang terbuka hijau (RTH), penilaian kondisi operasional dari TPA, serta melihat inovasi yang dilakukan daerah dalam mewujudkan kota bersih, teduh dan berkelanjutan.

Yudha Budiono Staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Pemerintah Kota Blitar menyampaikan apresiasi kepada jajaran yang terlibat dalam mewujudkan Kota Blitar yang bersih.

“Capaian ini merupakan sinergi dari pemerintah daerah dan partisipasi aktif masyarakat. Semoga capaian ini dapat
menjadi motivasi bagi Pemerintah Kota Blitar untuk meningkatkan penanganan sampah secara terintegrasi dari hulu ke hilir, dengan menerapkan prinsip ekonomi sirkular dan berbasis teknologi yang ramah lingkungan,” terangnya. (Adv/Daffa)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Google search engine

Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82