Sukseskan Rachmat CUP 2, Dojo Koala Hadirkan Pelatih Khusus dari Jatim

0
104

Bangka Belitung, SinarPerbatasan.com – Even tahunan Kejuaraan Daerah Gojuryu Karate-do Shinbukan Indonesia (Gokasi), Dojo Koala mendatangkan pelatih dari Surabaya Jawa Timur (Jatim), Sensei Iskandar, pada Selasa (25/01/2022) kemarin.

Hal tersebut dilakukan guna menambah wawasan dan mempertajam kemampuan para atlet, menjelang H-4 even kejuaraan.

Kejuaraan Bergengsi Karate Rachmat CUP 2 Generasi Muda XX 2022, diyakini bakal diikuti ribuan peserta, baik dari dalam daerah maupun luar daerah.

“Hari ini kita mau bangkit setelah hampir 2 tahun fakum dari kejuaraan karate secara tatap muka, akibat pandemi covid-19,” ujar Sesepuh Gokasi Provinsi Bangka Belitung (Babel), Shihan Rachmat, kepada awak media.

Pendiri Gokasi Babel ini sangat gigih dalam pengembangan karate hingga keseluruh pelosok di Bangka Belitung. Selama pandemi kejuaraan karate hanya dilakukan secara virtual, sehingga hasilnya kurang maksimal.

“Kita sengaja mendatangkan tamu khusus dari Surabaya, agar para atlet dapat meningkatkan kemampuan,” timpal Shihan Arman. Salah seorang Wasit AKF ini meminta kepada para atlet agar serius dalam berlatih, sehingga dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh Sensei Iskandar.

Dalam pantauan media ini, terlihat sejumlah karateka giat latihan di Dojo Koala yang merupakan tempat Pembinaan Prestasi satu atap, berlokasi di Kelurahan Air Itam Pangkalpinang, tepatnya di Lingkungan kediaman Ketua DPD Gokasi Babel Shihan Arman.

“Menjelang even karate, kita selalu berusaha mendatangkan pelatih senior dari luar, guna menambah dan meningkatkan kemampuan para atlet daerah, sehingga tidak merasa jenuh,” ujar Shihan Arman.

Kejuaraan bergengsi Karate Rachmat CUP 2 Generasi Muda XX 2022, akan dilaksanakan mulai Sabtu tanggal 29-30 Januari 2022 di GOR Sahabudin Provinsi Bangka Belitung.

“Semoga berjalan lancar sesuai keinginan kita bersama. Raih prestasi junjung tinggi sportifitas,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here