Google search engine
Beranda Kepri Bintan Sumbang Medali, PTMSI Natuna Harap Pemda Buat Turnamen Lokal Tenis Meja

Sumbang Medali, PTMSI Natuna Harap Pemda Buat Turnamen Lokal Tenis Meja

Atlet tenis meja dari Kabupaten Natuna yang mengikuti Porprov Kepri ke-V tahun 2022 di Bintan.

Bintan, SinarPerbatasan.com – Cabang olahraga (Cabor) tenis meja putri asal Kabupaten Natuna, Aca (19), berhasil menyumbang 2 medali perak dan 1 perunggu, pada ajang Poprov Kepri ke V di Kabupaten Bintan.

Adapun kategori yang diikutinya antara lain, tenis meja beregu, ganda dan ganda campuran.

Setelah berhasil mengalahkan kontingen dari Batam, Lingga, Karimun dan Tanjung Pinang, Aca gugur sehingga gagal merebut medali emas setelah bertemu seniornya dari kontingen Bintan.

Saat dimintai tanggapan oleh media ini Aca mengatakan, lawan terberatnya adalah kontingen dari Kabupaten Bintan.

“Aca kalah ketemu kontingen Bintan, Bang, karena mereka salah satu peserta unggul,” ujar Aca, Jum’at (11/11/2022) kemarin di Bintan.

“Medali ini merupakan juara yang Aca pertahankan selama bertanding,” katanya.

Aca menegaskan, dirinya akan tetap berlatih lebih giat lagi, agar dapat mengalahkan lawan-lawannya, sehingga bisa meraih medali emas.

Kendati demikian, Aca berharap perestasi yang ia peroleh ini bisa membawa nama baik Natuna, dan lebih dikenal.

“Saya berharap, untuk kedepannya KONI Natuna mengirim atlet yang berpotensi. Karena tujuan kita mau menang, bukan hanya sekedar menjadi peserta,” ucap Aca.

Lebih jauh Aca menambahkan, agar Pemda Natuna mengadakan open turnamaen lokal, dengan tujuan bisa menciptakan bibit-bibit baru.

“Dan berilah fasilitas dan pembinaan untuk bibit-bibit atlet,” imbuhnya.

Hal senada juga dikatakan pendamping cabor tenis meja sekaligus Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Natuna, Heru Candra, dirinya juga berharap kepada Dispora Kabupaten Natuna, agar memprogramkan fasilitas tenis meja untuk anak sekolah tingkat SMP.

Heru mengaku, secara kualitas cara pemain dalam bertanding cukup stabil, sama seperti di Porprov sebelumnya. Meski kondisi yang serba terbatas, tenis meja dari Natuna mendapatkan peringkat ke III.

Oleh karena itu, dirinya akan terus berupaya mencari bibit tenis meja yang baru, dan diberi pembinaan untuk 4 tahun kedepan.

“Supaya ada generasi muda yang selalu siap mengikuti pertandingan,” tegas Heru.

Heru memaparkan cabor tenis meja dari Kabupaten Natuna, ganda putri mendapatkan 1 perak, tunggal putra 1 perak, ganda campuran 1 perak, beregu putra 1 perunggu dan beregu putri 1 perunggu.

“Hanya itu yang atlet tenis meja kita bisa perjuangkan,” tandas Heru. (Mzn)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments