Google search engine
Beranda Kepri Natuna Tambahan Mesin Baru 2 Megawatt, Diharapkan Natuna Tak Ada Lagi Pemadaman Bergilir

Tambahan Mesin Baru 2 Megawatt, Diharapkan Natuna Tak Ada Lagi Pemadaman Bergilir

Petugas PLN Rayon Ranai, saat mengecek mesin pembangkit listrik baru berdaya 2 Megawatt, yang baru tiba di Kabupaten Natuna.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Natuna kini telah memiliki mesin pembangkit listrik berkapasitas 2 Megawatt. Mesin tersebut terpasang di Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Dijelaskan Kepala ULP PLN Ranai Boni Sofianto, kedatangan tambahan 2 mesin tersebut untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik, dan dapat menggantikan mesin yang rusak.

“Dengan adanya tambahan mesin berkuatan 2 Megawatt ini, maka kondisi listrik di Natuna dalam keadaan surplus aman,” ujar Boni, saat ditemui sejumlah awak media, Jum’at (22/04/2022) pagi.

Kata dia, hal ini juga merupakan reaksi cepat dari Bupati Natuna, Wan Siswandi, melalui jalur khusus, sehingga penambahan mesin itu cepat direalisasikan.

Boni juga memaparkan proses penambahan 2 mesin tersebut, pihaknya harus mengajukan permohonan dulu ke PLN Wilayah. Kemudian dari Wilayah baru diajukan ke Pusat.

Artinya, sambung Boni, jika melalui mekanisme yang seharusnya, memerlukan proses yang cukup panjang dan lama.

“Kita harus mengajukan ke PLN Wilayah dulu, kemudian dari wilayah baru di ajukan ke Pusat. Nah, saya sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh Bapak Bupati, yang bergerak cepat melobi ke Pusat untuk penambahan arus listrik ini,” sanjung Boni.

Boni menuturkan, kemungkinan besar dalam waktu sepekan kedepan, mesin berdaya 2 Megawatt ini dapat beroperasi, dan tidak akan ada lagi pemadaman bergilir diwilayah Pulau Bunguran, Kabupaten Natuna. (Khairud)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments