Google search engine
Beranda Kepri Natuna Tim Mobile Tenaga Kesehatan Lanal Ranai Kebut Vaksinasi Maritim

Tim Mobile Tenaga Kesehatan Lanal Ranai Kebut Vaksinasi Maritim

Natuna, SinarPerbatasan – Pada hari yang kelima, minggu ketiga bulan Maret 2022, Pangkalan TNI Angakatan (Lanal) Ranai kembali menggelar vaksinasi dosis satu, dosis dua dan dosis tiga atau booster bagi masyarakat Kabupaten Natuna. Bertempat di Gedung SMP N 1 Bunguran Timur, Jalan Hang Tuah, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, pada Jum’at (18/03/2022).

Dalam serbuan vaksinasi maritim kali ini Balai Pengobatan Lanal Ranai menggunakan jenis vaksin sinovac dan vaksin astrazeneca. Tim mobile Balai Pengobatan Lanal Ranai menurunkan vaksinator 5 (lima) orang dibawah pimpinan Kepala Balai Pengobatan Lanal Ranai Lettu Laut (K) dr. Astaman.

Tim mobile Balai Pengobatan Lanal Ranai hari ini memberikan vaksin Covid – 19 kepada 29 (dua puluh sembilan) peserta. Dengan jenis vaksin sinovac dosis dua tervaksin 5 (lima) orang, vaksin astrazeneca dosis dua tervaksin 1 (satu) orang dan vaksin (booster) astrazeneca dosis tiga tervaksin 23 (dua puluh tiga) orang.

kegiatan tersebut sesuai Instruksi dan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang mengerahkan seluruh personel tenaga medis di TNI AL untuk melakukan vaksinasi Covid -19 secara nasional kepada masyarakat, melibatkan satuan – satuan dan pangkalan – pangkalan TNI AL di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir melalui Kepala Balai Pengobatan (Ka BP) Lanal Ranai Lettu Laut (K) dr. Astaman menyampaikan, “Kita berharap pandemi ini cepat berakhir sehingga tercapai pertumbuhan ekonomi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ka BP Lanal Ranai menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar atas kerjasama tim mobile kesehatan Lanal Ranai dengan pihak Dinkes dan SMP N 1 Natuna. Sehingga kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dari masyarakat. (Pen_Lanal Ranai)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments