BerandaDaerahTingkatkan Kedisiplinan, Personil Koramil 08/Pulau Laut Latih PBB Siswa/i SMAN 1 Pulau...

Tingkatkan Kedisiplinan, Personil Koramil 08/Pulau Laut Latih PBB Siswa/i SMAN 1 Pulau Laut

Babinsa Koramil 08/Pulau Laut, Serda Zulkarnaini dan Koptu Sittong Purba, saat memberikan materi PBB kepada Siswa/i SMA Negeri 1 Pulau Laut, Kamis (26/10/2023) siang. (Foto : Zaki)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Babinsa Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, yang dipimpin oleh Serda Zulkarnaini, serta di ikuti oleh Koptu Sittong M. Purba, melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama para siswa-siswi SMA Negeri 1 Pulau Laut.

Kegiatan berlangsung di halaman SMA Negeri 1 Pulau Laut, Desa Air Payang, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, pada Kamis (26/10/2023) siang.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Dalam komsos tersebut, Babinsa Serda Zulkarnaini dan Koptu Sittong Purba, memberikan materi tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para pelajar, yang di kemas dalam kegiatan ekstrakulikuler (ekskul) di sekolah.

“Kita latih mereka agar paham tentang tata cara baris berbaris. Hal ini penting, agar mereka kelak dapat mempraktikkannya setelah lulus dari sekolah. Bisa juga mereka ikut seleksi Paskibraka,” ucap Serda Zulkarnaini.

Selain itu, kata Babinsa, latihan PBB juga menjadi salah satu upaya untuk melatih kedisiplinan bagi para siswa-siswi, dalam mengenyam pendidikan di sekolah, serta dapat diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari.

“Lebih dari itu, tentunya melalui kegiatan ini, kita ingin menanamkan kepada para pelajar, tentang pentingnya mencintai bangsa dan tanah air Indonesia,” pungkas Serda Zulkarnaini. (Zaki)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Google search engine

Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82