BerandaDaerahTingkatkan Pelayanan, Puskesmas Mercu Buana Gelar Survei Re Akreditasi FKTP

Tingkatkan Pelayanan, Puskesmas Mercu Buana Gelar Survei Re Akreditasi FKTP

Pintu gerbang UPTD Puskesmas Mercu Buana, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung.

Tulang Bawang Barat, SinarPerbatasan.com – UPTD Puskesmas Mercu Buana, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), kembali mengambil langkah proaktif dalam menjaga dan meningkatkan mutu layanan kesehatan tingkat pertama, dengan melaksanakan kegiatan Survei Re Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

Penilaian ini dilakukan dengan tujuan utama untuk memastikan bahwa Puskesmas memenuhi standar pelayanan kesehatan tingkat pertama yang berfokus pada kebutuhan masyarakat, keselamatan, dan manajemen risiko, akreditasi tersebut dilaksanakan di Puskesmas Mercu Buana,Tulang bawang barat, Senin (23/10/2023) lalu.

Proses re-akreditasi yang dilaksanakan oleh Lembaga Penyelenggara Akreditasi Pelayanan Kesehatan Paripurna (LPA-PKP) telah berlangsung dengan penuh dedikasi selama 4 hari berturut-turut, dimulai sejak tanggal 23 hingga 26 Oktober 2023.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Dalam rentang waktu tersebut, sejumlah kegiatan evaluasi dan pengukuran dilaksanakan guna memastikan bahwa standar pelayanan kesehatan yang dijalankan oleh Puskesmas Mercu Buana sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.

Acara re-akreditasi ini turut dihadiri langsung Kepala Dinas Kesehatan berserta Camat Mercu Buana, Babinkamtibmas Mercu Buana, Sektor Mercu Buana, Kepala sekolah Mercu Buana, Kader Mercu Buana, Tokoh Agama Mercu Buana, Tokoh Masyarakat Mercu Buana, Tokoh Pemuda Mercu Buana, Kepala Puskesmas Mercu buana, Berserta Tata Usaha, jajaran Dinas Kesehatan Mercu Buana, dan staf Puskesmas yang turut serta memberikan kontribusi berarti selama proses re-akreditasi.

Dalam sambutannya, Supangat, SKM menyoroti betapa pentingnya re-akreditasi ini dalam meningkatkan mutu layanan kesehatan bagi masyarakat.

Ia juga menekankan pentingnya sinergi antara berbagai pihak terkait, guna memastikan kelangsungan pelayanan kesehatan yang bermutu tinggi dan berkelanjutan bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Dan tentunya kami berharap dapat lebih memajukan Pelayanan Puskesmas,” ujar Supangat. (Oki Apriyanto)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Google search engine

Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82