Google search engine
Beranda Daerah TK Pertiwi Gelar Fashion Show sempena Peringati Hari Pahlawan

TK Pertiwi Gelar Fashion Show sempena Peringati Hari Pahlawan

Para peserta Fashion Show TK Pertiwi yang berhasil meraih juara.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan tahun 2022, peserta didik Taman Kanak-kanak (TK) Pertiwi, menggelar perlombaan Fashion Show yang diikuti oleh seluruh siswa. Kegiatan dilaksanakan di aula Pertemuan sekolah TK Pertiwi, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Sabtu (12/11/2022) pagi.

Secara bergantian,  anak-anak yang masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak ini, berjalan memutari panggung yang disediakan. Sesekali dia berhenti dan memberikan  hormat dengan merangkapkan kedua tangan kepada penonton dan para juri.

Dalam lomba ini, anak-anak dibebaskan untuk berekspresi di atas panggung, sedangkan para orang tua hanya memantau anaknya dari jauh saat sedang berlomba.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah TK Pertiwi, Rita Yunaini menjelaskan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan adalah salah satu tonggak sejarah yang penting bagi bangsa Indonesia yang perlu diketahui oleh seluruh generasi penerus bangsa yang akan menjadi penjaga warisan nenek moyang terdahulu, penerus sejarah perjuangan pahlawan-pahlawan yang telah gugur.

“Dengan momentum hari yang besejarah ini peserta didik diajak berpartisipasi dalam lomba Fashion Show yang digelar oleh TK Pertiwi,” ujarnya.

Dipelaksanaannya peserta didik diharapkan menggunakan pakaian adat dan profesi. Disamping dengan pakaian yang berbeda-beda, bertujan untuk mengenalkan dan mendidik murid agar tidak membedakan satu dengan yang lainnya karena hakikatnya setiap bangsa adalah saudara.

“Dengan lomba fashion show ini diharapkan menjadikan peserta didik lebih mandiri, percaya diri serta dapat mengingat kembali hari bersejarah di Indonesia,” ucapnya.

Selain itu, juga memberikan pendidikan berbasis karakter kepada anak sejak usia dini.

 “Kita juga ingin anak-anak dapat meningkatkan kreativitas di usianya, berakhlak mulia, terampil, cerdas dan mandiri atau sesuai dengan semangat pahlawan RI,” tuturnya.

Rita berharap dengan tujuan dari lomba ini agar peserta didik sebagai generasi muda Indonesia, harus dapat memaknai peringatan hari bersejarah Indonesia dengan kegiatan yang bermanfaat dan baik.

“Sebagai generasi penerus bangsa yang berjiwa pejuang, diharapkan dapat memberikan sumbangsih berupa kegiatan yang bermanfaat untuk mendidik karakter si anak,” ujarnya. (Zk)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments