Google search engine
Beranda Kepri Anambas TMMD ke-115 Kodim 0318/Natuna Diwilayah Anambas Resmi Ditutup

TMMD ke-115 Kodim 0318/Natuna Diwilayah Anambas Resmi Ditutup

Foto bersama usai acara penutupan TMMD ke-115 tahun 2022 di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Anambas, SinarPerbatasan.com – Dengan cuaca yang sangat bersahabat upacara penutupan TMMD ke-115 di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), dilaksanakan dengan penuh hikmat.


Komandan Korem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A., M.Sc didamping Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Bapak Abdul Haris S.H melaksanakan upacara penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115. (09/11/2022).

Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A., M.Sc selaku Inspektur Upacara pada penutupan TMMD ini menyampaikan, TMMD merupakan Operasi Bakti TNI, yang bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur secara merata serta untuk membuka keterisolasian di daerahnya.

Lebih lanjut Danrem 033/WP dalam penyampaiannya bahwa “TMMD merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan budaya para pendahulu kita, dengan bahu membahu, saling membantu oleh setiap elemen masyarakat yang dikenal dengan istilah Gotong Royong, dan diimplementasikan dalam bentuk TMMD,” jelasnya.

Danrem 033/WP menuturkan, dari pelaksanaan TMMD ini, terdapat 2 sasaran yang telah berhasil diselesaikan dalam kurun waktu 1 bulan secara tuntas 100 % kegiatan TMMD ini meliputi sasaran fisik dan non fisik, untuk sasaran fisik yaitu pembukaan jalan dari Desa Tiangau menuju Teluk Rambut dengan panjang 875 Meter dan lebar 11 Meter, pemasangan batu miring, dengan panjang 60 meter, lebar 1 meter dan tinggi 2,5 meter sementara untuk sasaran non fisik berupa penyuluhan sebanyak 11 kegiatan yang berdampak positif bagi masyarakat dan generasi muda agar mampu membangun karakter bangsa yang kompetitif.

“Selain kegiatan tadi, masih ada kegiatan berupa pengecetan masjid dan musholla di Desa Tiangau ini,” katanya.


Selama 1 bulan tersebut pihaknya juga melakukan beberapa kegiatan sosial berupa pembukaan pelayanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat, bazaar murah, pembagian sembako serta pemberian nutrisi berupa susu untuk anak – anak Stunting guna memberikan kesejahteraan kepada masyarakat khususnya di Desa Tiangau, serta untuk menambah keharmonisan satgas TMMD melaksanakan senam bersama masyarakat di pelabuhan Arung hijau.

Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A., M.Sc berterima kasih kepada Bupati Kepulauan Anambas dan unsur OPD nya karena telah berpartisipasi serta membantu mensukseskan pelaksanaan TMMD ke-115. Kami berharap semoga apa yang telah diberikan dari program TMMD ini bisa dijaga dengan baik, guna memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat,

Di akhir penyampaianya komandan Korem 033/ WP menghimbau kepada pemerintah daerah setelah di tutupnya kegiatan TMMD ini pemerintah daerah segera menindaklanjuti agar program ini tidak sia – sia, bisa melalui kerja sama dengan Kodim berupa karya bakti secara bertahap,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments