Google search engine
Beranda Kepri Natuna TNI-POLRI Diperbatasan Bersinergi Bangun Lapangan Futsal

TNI-POLRI Diperbatasan Bersinergi Bangun Lapangan Futsal

Tampak anggota TNI-POLRI dibantu masyarakat, saat membuat lapangan futsal di komplek perumahan Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Jajaran TNI Angkatan Darat dari Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, bersama anggota Kepolisian dari Polsek Pulau Laut, bersama-sama membangun lapangan futsal di komplek perumahan Koramil Jalan Air Kundur Desa Air Payang, Kecamatan Pulau Laut.

Plh. Danramil 08/Pulau Laut, Serda Sedarta Sembiring, menjelaskan, bahwa pembangunan lapangan futsal yang digarap oleh anggota TNI, POLRI dan masyarakat itu, sudah mulai dikerjakan sejak Juni 2022 lalu.

Lapangan futsal tersebut dibangun dengan menggunakan peralatan seadanya, oleh anggota Koramil 08/Pulau Laut dan Polsek Pulau Laut, serta dibantu oleh pemuda dari Desa Air Payang. Sehingga pekerjaannya memakan waktu cukup lama.

Selain membangun lapangan futsal, TNI-POLRI yang bertugas didaerah perbatasan ujung utara NKRI itu, juga membentuk tim futsal yang diberi nama Sinergi FC. Tim ini memiliki semboyan Three Matra, karena terdiri dari personel Koramil 08/Pulau Laut, Polsek Pulau Laut serta lapisan masyarakat Pulau Laut.

“Ini merupakan bentuk perwujudan sinergitas, soliditas dan kekompakan antara TNI dan POLRI, yang ada diwilayah Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna,” jelas Serda Sedarta Sembiring, Jum’at (19/08/2022) petang.

Tim Futsal Sinergi FC foto bersama Tim Futsal Poppi FC.

Diharapakan dengan di bukanya lapangan futsal ini, bisa memberikan kegiatan positif serta mengajak para pemuda yang ada di Kecamatan Pulau Laut, untuk rajin berolahraga.

Kegiatan olahraga sendiri, selain dapat untuk menjaga kebugaran tubuh, juga diyakini dapat meningkatkan silaturahmi antara TNI, POLRI dan Masyarakat.

“Diharakan dengan adanya lapangan Futsal ini, bisa memunculkan bibit-bibit pemain futsal yang ada di Kecamatan Pulau Laut. Karena selama ini di Kecamatan Pulau Laut belum ada lapangan futsal,” ucap Serda Sedarta Sembiring.

Setelah rampung dikerjakan, lapangan futsal ini pun langsung digunakan untuk pertandingan uji coba, antara tim Sinergi FC melawan Poppi FC. Poppi FC sendiri diketahui merupakan tim juara bertahan yang ada di Kecamatan Pulau Laut. (Zk)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments