BerandaKampung KiteAnambasUji Terampil Glagaspur P1 P2 dan L1 L2 di Lanal Tarempa Resmi...

Uji Terampil Glagaspur P1 P2 dan L1 L2 di Lanal Tarempa Resmi di Buka

Kegiatan Uji Terampil Glagaspur P1 P2 dan L1 L2 di Lanal Tarempa, Selasa (23/01/2024).

Anambas, SinarPerbatasan.com – Bertempat di Mako Lanal Tarempa, Jl. Hangtuah, Kelurahan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas. Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., MTr. Opsla dampingi Ketua Tim Uji Terampil Glagaspur P1 P2 dan L1 L2 Kolat Koarmada 1 secara resmi membuka pelaksanaan Uji Terampil Glagaspur P1 P2 dan L1 L2 di Lanal Tarempa.

Turut hadir dalam pembukaan diantaranya Tim Uji Terampil Kolat Koarmada I dan seluruh Perwira Staf Lanal Tarempa, pada Selasa (23/01/2024).

Beberapa materi yang akan diujikan meliputi Uji Tulis dari berbagai Bidang diantaranya Kamla, SAR, PEK, Permildas, Embarkasi dan Debarkasi, Dakhura, Harkan, Dukbek, dan Watpers. Selain itu juga dilaksanakan Pemeriksaan Software tiap-tiap satker Lanal Tarempa, dilanjutkan Uji Peraturan Militer Dasar meliputi Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Dinas Dalam Khas TNI Angkatan Laut diantaranya Jajar Kehormatan, Valreep, Upacara Penaikan/Penurunan Bendera, Penempatan Penjagaan, Ronda Malam, Tali Temali, Peluit, Bongkar Pasang Senjata, Semaphore, Upacara Pemakaman Jenazah, Penindakan Huru Hara, Pertahanan Pangkalan dan Peran Penanggulangan Kebakaran.

Dalam kesempatan tersebut Danlanal Tarempa menyampaikan “Uji Terampil Gladi Tugas Tempur P1 P2 dan L1 L2 ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh Prajurit TNI AL dimanapun berada.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Kali ini kita Lanal Tarempa mendapatkan kesempatan melaksanakan Uji Terampil oleh Tim Kolat Koarmada I di jajaran Lantamal IV, maka saya berharap segala materi yang akan diujikan dapat dilaksanakan dengan baik dan dilakukan secara bersungguh-sungguh oleh segenap Prajurit Lanal Tarempa baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS,” ujar Danlanal Tarempa.

Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur P1 P2 dan L1 L2 ini bertujuan untuk mempertahankan, memelihara dan meningkatkan Profesionalisme serta kesiapsiagaan Prajurit didalam melaksanakan tugas satuan di lingkungan jajaran Lanal Tarempa.

“Perlu kita sadari dan kita ketahui bersama bahwa Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa ini berada di Kepulauan Anambas, dimana secara Geografis berada di garis terluar dan terdepan NKRI. Oleh karena itu sangat perlu peningkatan kesiapsiagaan dan peningkatan profesionalisme serta kewaspadaan yang tinggi dalam pelaksanaan tugas,” tegasnya.

Berjalan kegiatan dari pagi hingga sore hari, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla terus mendampingi Prajuritnya dalam pelaksanaan hari pertama Uji Terampil Gladi Tugas Tempur P1 P2 dan L1 L2 hingga selesai dan diakhir kegiatan Danlanal Tarempa bangga atas semangat segenap Prajuritnya dan rangkaian Uji Terampil berjalan dengan baik, aman serta tidak terjadi Zero Accident.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82