Google search engine
Beranda Daerah Wabup Harap PLBN Serasan Jadi Pelabuhan Ekspor Ikan

Wabup Harap PLBN Serasan Jadi Pelabuhan Ekspor Ikan

Wabup Natuna Rodhial Huda, saat mendampingi Deputi I BNPP meninjau PLBN Serasan.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, mendampingi Deputi I Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) dan Danrem 033/WP, meninjau Pos Lintas Batas Negara (PLBN ) di Kecamatan Serasan, pada Rabu (16/11/2022) siang.

Tiba pukul 11.00 Wib, rombongan langsung menuju PLBN Serasan untuk istirahat makan siang dan ramah tamah dengan stakeholder dan Masyarakat Serasan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, mengatakan, PLBN Serasan ini akan menjadi gerakan baru untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Serasan dan umumnya Natuna.

“Kedatangan kami ingin melihat pembangunan infrastruktur PLBN yang sudah selesai. Bangunan ini ditinjau karena akan dilaporkan ke Menkopolhukan dan Mendagri, Insya Allah akan diresmikan Presiden RI,” terang Rodhial.

Rodhial pun menjelaskan, masyarakat Serasan sejak masa lampau sudah melakukan hubungan perdagangan dengan Negeri Jiran Malaysia.

Sehingga ia berharap, setelah PLBN Serasan resmi beroperasi, ongkos atau biaya perdagangan yang harus dikeluarkan masyarakat tidak menjadi lebih mahal.

“Harusnya lebih murah, ini perlu jadi perhatian kita bersama. Kita pemerintah adalah pelayan publik, tugas utamanya memudahkan masyarakat, bukan menyulitkan masyarakat,” ujarnya.

Rodhial juga berharap, PLBN Serasan kedepannya tak sekedar menjadi tempat perlintasan, tetapi bisa menjadi pelabuhan yang memudahkan kegiatan eskpor perikanan.

Sementara itu, Deputi I BNPP, Robert Simbolon, mengatakan, masyarakat Indonesia khususnya Natuna musti bersyukur, karena diberikan pemimpin negara yang peduli dengan masyarakat perbatasan.

Menurutnya sejak tahun 2016 lalu, Pemerintah RI dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo bekerja keras dengan seluruh kementerian untuk membangun PLBN diberbagai daerah perbatasan negara.

“Kita sudah punya 8 PLBN yang sudah beroperasi, kita serius mengelola perbatasan, kita ingin masyarakat perbatasan sama sejahteranya dengan masyarakat lainnya,” ujar Robert.

Lanjut kata Robert, usai kunjungan peninjauan ini akan dibentuk tim persiapan yang ditugasi untuk mengetahui kekurangan yang perlu diperbaiki, dan terkait alur pelayanan PLBN. (Mzn)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments