Google search engine
Beranda Kepri Natuna Wabup Natuna hadiri Syukuran Program Unggulan Kodim 0318/Natuna di Desa Selemam

Wabup Natuna hadiri Syukuran Program Unggulan Kodim 0318/Natuna di Desa Selemam

Foto bersama seusai kegiatan.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda hadiri Syukuran dalam rangka program unggulan Kodim 0318/Natuna bersama masyarakat Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, pada Selasa (20/09/2022) pagi di Balai Desa setempat.

Dengan tema “Kegiatan Binter untuk menggali potensi program unggulan di wilayah Natuna memperkuat kemanuggalan TNI”. Syukuran dilaksanakan karena program tersebut telah selesai dilaksanakan, yaitu jalan tembus penghubung antara Sebayar Desa Sungai Ulu menuju ke Desa Selemam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto M.A, M.Sc., Dandim 0318/Natuna Letkol Inf. Hasbul Hasyiek Lubis, beserta jajaran, Forkopimda Natuna, Camat Bunguran Timur Laut, Kepala Desa serta tokoh masyarakat.

Wabup Rodhial Huda menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kodim 0318/Natuna khususnya dan kepada TNI AD secara umum, karena telah membantu dan berpartisifasi terhadap pembangunan di daerah Kabupaten Natuna.

“Dijadikannya Natuna sebagai wilayah pertahanan, bukan berarti menjadi sesuatu yang menakutkan bagi masyarakat, TNI AD sudah membuktikan bahwa kehadiran mereka justru banyak membantu daerah, baik dalam pembangunan maupun memberi rasa aman kepada masyarakat,” ungkap Rodhial Huda, kepada masyarakat yang hadir.

Rodhial juga memastikan bahwa, terciptanya rasa aman dan nyaman pada suatu wilayah akan mempermudah percepatan pembangunan.

“Sekali lagi terimakasih kepada pihak Kodim 0318/Natuna, karya-karya seperti ini sangat kami harapkan. Apalagi keuangan daerah sekarang dalam keadaan yang kurang baik,” ungkap Rodhial Huda.

Program unggulan tersebut merupakan kegiatan pembangunan fisik pembangunan jalan dan kemudian rehab rumah tidak layak huni sebanyak dua unit serta Rumah ibadah.

Sementara untuk kegiatan Non fisik akan ada kegiatan sifatnya penyuluhan, baik penyuluhan kesehatan maupun bela negara.

Sementara itu menurut Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf. Hasbul Hasyiek Lubis, hal ini tentu tidak terlepas dari kolaborasi antara TNI AD dalam hal ini Kodim 0318/Natuna dan pemerintah daerah Kabupaten Natuna, khususnya Desa Selemam Kecamatan Bunguran Timur Laut, untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dan membatu pemerintah daerah dalam hal pembangunan, serta menambah infrastruktur di Desa Selemam.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan kegiatan Binter ini, terutama kepada Pemerintah Daerah, serta masyarakat Desa Selemam, yang telah ikut membantu selama kegiatan berlangsung,” ucap Letkol Inf. Hasbul Hasyiek Lubis. (Mzn)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments