Google search engine
Beranda Kepri Natuna Wujudkan Hanpangan Nasional, Koramil 05/Midai Kodim 0318/Natuna Tanam Jagung

Wujudkan Hanpangan Nasional, Koramil 05/Midai Kodim 0318/Natuna Tanam Jagung

Suasana penanaman jagung diwilayah Koramil 05/Midai Kodim 0318/Natuna.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan (Hanpangan) Nasional, Koramil 05/Midai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan penanaman jagung.

Penanaman jagung dilakukan dilahan seluas 500 meter persegi, di RT 02 RW 02 Kaling 3 Gunung Pancur, Kelurahan Sabang Barat, Kecamatan Midai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Senin (25/07/2022) pagi.

Danramil 05/Midai Kodim 0318/Natuna, Kapten Inf. Kristian Napitupulu menjelaskan, bahwa penanaman jagung ini dilakukan secara serentak diwilayah Kodam I/Bukit Barisan.

“Penanaman jagung ini dilakukan secara serentak oleh seluruh Koramil diwilayah Kodam I/BB. Tujuannya untuk membantu Pemerintah dalam menciptakan ketahanan pangan nasional,” ucap Kapten Inf. Kristian Napitupulu.

Penanaman jagung tersebut dilakukan diatas lahan milik Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, yang berada diwilayah Kecamatan Midai. Alat yang digunakan para personil masih sangat tradisional dan ramah lingkungan, yaitu cangkul dan kayu penugal.

“Mudah-mudahan jagungnya nanti bisa tumbuh dengan baik, sehingga dapat memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat, untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan, khususnya diwilayah Midai,” harapnya.

Turut hadir dalam penanaman jagung, Lurah Sabang Barat, Epi Martopani, beserta staf, personil Koramil 05/Midai sebanyak 6 orang, Ketua RT dan RW serta masyarakat sekitar. (Gb)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments