Google search engine
Beranda Kepri Anambas Wujudkan Ketahanan Pangan, Personil Koramil 02/Tarempa Tanam Jagung

Wujudkan Ketahanan Pangan, Personil Koramil 02/Tarempa Tanam Jagung

Anggota Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, saat menanam jagung manis, sebagai upaya membantu Pemerintah dalam mewujdukan ketahanan pangan nasional.

Anambas, SinarPerbatasan.com – Anggota Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna melaksanakan kegiatan inovatif penanaman bibit jagung sebanyak 1 kantong untuk lahan seluas 60×70 meter (4.200 M2) di Desa Tarempa Selatan, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), pada Senin (01/08/2022) pagi.

Dengan lahan yang terbatas, di harapkan usaha penanaman jagung manis dapat membuahkan hasil, guna membantu mewujudkan ketahanan pangan (Hanpangan) Nasional, serta untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah binaan Koramil 02/Tarempa.

“Penanaman jagung manis ini bertujuan memberikan contoh kepada masyarakat, untuk dapat memanfaatkan lahan tidur sebagai lahan produktif. Misalnya bisa di tanami dengan sayuran, maupun tanaman lain yang bisa menopang perekonomian keluarga,” ujar Pjs. Danramil 02/Tarempa, Serma Adi Iswanto.

Danramil mengatakan, penanaman bibit jagung sudah menjadi perintah komando atas, yang nanti hasilnya akan di bagikan kepada masyarakat.

“Harapan kita bersama dapat membantu ketahanan pangan nasional yang di program oleh Pemerintah Daerah dan Pusat,” tutur Serma Adi Iswanto. (Rud)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments