BerandaDaerahAktivis Mahasiswa Medan Harap Kadivpropam Periksa Kasatlantas Polres Belawan Perihal Dugaan Pungli...

Aktivis Mahasiswa Medan Harap Kadivpropam Periksa Kasatlantas Polres Belawan Perihal Dugaan Pungli SIM

Medan, SinarPerbatasan.com – Sekretaris Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PC HIMMAH) Kota Medan, Muhammad Zulfahri Tambusai menyikapi perihal maraknya dugaan pungutan liar (pungli) Surat Izin Mengemudi yang terjadi di Satlantas Polres Pelabuhan Belawan. Kamis, 27 Juni 2024.

M. Zufahri mengungkapkan bahwa selama ini ia mendapatkan sejumlah laporan dari masyarakat bahwasanya yang terjadi praktik pungli di Satlantas Polres Pelabuhan Belawan khususnya dalam kepengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM), saat diwawancarai awak media di Kantor PC HIMMAH Kota Medan.

“Kami meminta Kepala Devisi Profesi dan Pengamanan (Kadivpropam) Kepolisian Daerah Sumatera Utara, dalam hal ini Kombes Bambang Tertianto untuk segera memeriksa Kasatlantas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Edward Simanjuntak dan jajarannya terkait dugaan pungli tersebut”, tandas Aktivis Mahasiswa Kota Medan itu.

Dengan kepemimpinan Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi menurut Sekretaris PC HIMMAH Medan membawa angin segar terhadap transformasi birokrasi dalam tubuh kepolisian.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Dengan hadirnya Brigjen. Pol. Whisnu Hermawan Februanto, sebagai Kapolda Sumut yang baru dan yang sebelumnya menjabat sebagai Dirtipideksus Bareskrim Polri menggantikan Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi yang akan menjabat sebagai Pati Bareskrim Polri (persiapan penugasan luar struktur). Harapan kami dengan hadirnya di Sumatera Utara dapat melakukan perbaikan yang signifikan kepolisian serta dapat meneruskan jejak langkah para senior kepolisian lainnya yang pernah menjabat Kapolda Sumut sebelumnya dari Jenderal Sutanto yang berhasil memberantas para mafia di Kota Medan khususnya Sumatera Utara dan akhirnya dipromosikan menjadi Kapolri sampai yang terakhir Komjen. Pol. Agus Andrianto yang saat ini menjabat sebagai Wakapolri”, ucapnya.

Diakhir wawancara, Sekretaris PC HIMMAH Medan yang akrab dipanggil Fahri itu berharap kepada Kapolda Sumut yang baru untuk menyelesaikan sejumlah persoalan yang ada dan bisa memperbaiki citra kepolisian dimata masyarakat Sumatera Utara khususnya terhadap dugaan maraknya pungli Surat Izin Mengemudi di Jajaran Satlantas Polres Perlabuhan Belawan, tutupnya.

Informasinya, Sekretaris PC HIMMAH Medan akan mengkonsolidasi seluruh Pimpinan Komisariat se- Kota Medan untuk melakukan Aksi Unjuk Rasa di Mapolda Sumatera Utara dan melanjutkan ke Mabes Polri untuk menuntut sejumlah persoalan yang terjadi di Polres Pelabuhan Belawan. (RAR)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82