BerandaDaerahBupati Pasaman Sabar As Hadiri wisuda Tahfizh dan Pelepasan Santri Yayasan Hamalatul...

Bupati Pasaman Sabar As Hadiri wisuda Tahfizh dan Pelepasan Santri Yayasan Hamalatul Quran

Bupati Pasaman Sabar As Hadiri wisuda Tahfizh dan Pelepasan Santri Yayasan Hamalatul Quran

Pasaman, SinarPerbatasan.com – Meskipun padatnya agenda yang harus di ikuti oleh Bupati Pasaman,  Sabar AS tetap menyempatkan diri untuk hadir pada acara  Wisuda Tahfizh dan pelepasan Santri Yayasan Hamalatul Qur’an Lubuk Sikaping ,di gedung Syamsiar Thaib, Selasa (11/06/2024).

Acara diawali dengan pembacaan Zikir dan Asmaul Husna oleh para Santri Yayasan Hamalatul Qur’an Lubuk Sikaping.

Turut hadir dalam acara tersebut Ishak SPd., MPd. (Kabag Kesra), Delsi Syafei SH. (Sekretaris Kominfo), Lotrifiedo Rama SSTp., MM (Camat Lubuk Sikaping) dan sejumlah OPD lainnya.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Hamalatul Qur’an Kabupaten Pasaman, Marwan mengatakan bahwa Yayasan ini berdiri sejak tahun 2016, yg menaungi 2 jenjang pendidikan, TK Tahfizh Hamalatul Qur’an yang dimulai tahun 2017 dengan jumlah santri sekitar 15 org, SD Tahfizh Hamalatul Qur’an yang dimulai tahun 2018 dengan jumlah santri sebanyak 29 orang. Dan berharap perhatian  Pemerintah Daerah untuk menunjang sarana dan prasarana Yayasan Hamalatul Qur’an kedepannya.

Pada waktu yang bersamaan Kepala SD Tahfizh Hamalatul Quran Febrian Fitra, S.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran  Bupati Sabar AS beserta rombongan dalam acara Wisuda Tahfizh dan pelepasan Santri kelas VI tahun 2024. Jumlah peserta yang diwisuda tahun ini yaitu 84 santri, terdiri dari 44 Wisudawan dan 40 Wisudawati, Wisuda Tahfizh 1 juz sejumlah 39 orang, Tahfizh 2 juz sejumlah 34 orang, Tahfizh 3 juz sejumlah 8 orang, Tahfizh 4 juz sejumlah 2 orang dan Tahfizh 5 juz sejumlah 1 orang. Kemudian jumlah santri kelas 6 yang tamat pada tahun ini yaitu sejumlah 29 santri, terdiri dari 20 Santriwan dan 9 santriwati.

Dalam sambutannya Sabar AS menyampaikan apresiasi yang tinggi atas prakarsa dan perjuangan pengurus dalam mendirikan Wadah PendidikanTahfizh Hamalatul Quran pada acara Pelepasan Siswa/i Kelas VI dan Wisuda Tahfizh Hamalatul Quran, Selasa 11/6/2024,di
Gedung Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Bukti nyata pembinaan generasi muda dalam menciptakan generasi qur’ani yang unggul dan berdaya saing dimasa depan. Ini merupakan implemtasi misi peningkatan kualitas sumberdaya manusia melalui program prioritas ‘Pasaman berimtaq’ untuk terwujudnya masyarakat Pasaman yang lebih baik dan Bermartabat, kata Sabar AS.

“Gerakan bersama harus kita tingkatkan, terus lakukan pembinaan terhadap anak anak kita, bentuk kepribadian karakter qur’ani, bentuk generasi rabbani, generasi berakhlak dan generasi berprestasi, generasi yang unggul di masa depan dalam menghadapi pengaruh kenakalan remaja, penggunaan gadget, pengaruh narkoba, LGBT dan penyakit sosial lainnya,” tambahnya.

Kemudian Bupati berpesan kepada anak-anak SD Tahfizh Hamalatul Quran, ” Al-Qur’an merupakan salah satu pedoman hidup sekaligus tuntunan bagi umat Islam, oleh karena itu Al-Qur’an harus senantiasa dibaca, dipelajari, dipahami maknanya dan dijadikan dasar dalam kehidupan sehari-hari.” kata Sabar AS.

“Semoga anak-anak kami, setelah Khatam Al Quran menjadi generasi yang sholeh sholehah, menjadi orang sukses, berbhakti kepada kedua orang tua, bangsa dan negara,” katanya.

“Selaras dengan Gerakan Tahfiz, Gerakan magrib mengaji, Gerakan Subuh berjamaah dan toharoh masjid, Gerakan praktek pembiasaan berimtaq di sekolah. Menjadikan Pasaman sebagai daerah/ Perkampungan Alquran,”  semoga Pasaman menjadi negeri yang aman, negeri yang damai, negeri yang baldatun toibatul  warabungafur.

Ucapan terimakasih tak lupa di ucapkan Bupati Sabar AS kepada Dewan Pembina Yayasan, Kepala Sekolah, pengurus SD Tahfizh Hamalatul Quran, karena melalui kerja keras dan tekadnya  yang secara ikhlas dan istiqomah dapat membimbing para calon kader penjaga kemurnian Al-Quran ini tanpa kenal lelah, rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan bahkan material demi tujuan mulia ini, tutupnya.(BENK)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82