BerandaDaerahDidukung Pemuda dan Mahasiswa, La Ode Surahman Hamu di Jagokan Maju Pilkada...

Didukung Pemuda dan Mahasiswa, La Ode Surahman Hamu di Jagokan Maju Pilkada Wakatobi

Poster dukungan terhadap La Ode Surahman Hamu sebagai bakal calon Bupati Wakatobi periode 2024-2029.

Wakatobi, SinarPerbatasan.com – Masyarakat di sejumlah daerah di Indonesia, bersiap untuk menyongsong pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak tahun 2024. Meski pelaksanaannya masih sekitar setengah tahun lagi, tepatnya pada 27 November 2024 mendatang, namun ‘gemuruh’ kandidat pasangan calon Kepala Daerah sudah santer di bicarakan oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

Tak terkecuali bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, juga tak luput menjadi perbincangan hangat oleh masyarakat dari berbagai kalangan, termasuk para pemuda dan mahasiswa.

Di persaingan peta politik calon Kepala Daerah Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), muncul nama La Ode Surahman Hamu, yang digadang-gadang menjadi salah satu calon kuat untuk dapat memenangi Pilkada di Wakatobi. Dukungan demi dukungan terus mencuat menyuarakan nama La Ode Surahman Hamu, untuk ikut dalam kontestasi calon Bupati Wakatobi periode 2024-2029.

Salah satu yang getol menyerukan nama La Ode Surahman Hamu, datang dari Forum Komunikasi Pemuda dan Mahasiswa Wakatobi di Kota Baubau. Puluhan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam forum tersebut, telah sepakat menyatakan sikap untuk mendukung La Ode Surahman Hamu maju di Pilkada Wakatobi tahun ini.

Diketahui, La Ode Surahman Hamu merupakan putra asli Wakatobi, yang kini menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisisan Resor (Wakapolres) Wakatobi, Polda Sultra, berpangkat Komisaris Polisi (Kompol). Nama perwira melati satu itu, masuk dalam radar calon kuat Bupati Wakatobi.

Demikian disampaikan oleh Ketua Forum Komunikasi Pemuda dan Mahasiswa Wakatobi di Kota Baubau, Darman. Kata dia, deklarasi dukungan kepada La Ode Surahman Hamu maju sebagai calon Bupati Wakatobi, setelah dilakukannya diskusi dialog publik dengan tema “Peran Aktif Pemuda Dan Mahasiswa Dalam Pemilihan Kepala Daerah Wakatobi Periode 2024-2029” yang dihadiri puluhan pemuda dan mahasiswa Wakatobi yang berada di Kota Baubau.

Dalam dialog tersebut, lanjut Darman, sesuai isi tema, bahwa pemuda dan mahasiswa harus berperan aktif dalam pemilihan kepala daerah di Wakatobi, salah satunya yakni menentukan kandidat bakal calon Bupati Wakatobi.

“Melalui hasil diskusi pandangan pemuda dan mahasiswa, kami yang tergabung dalam forum komunikasi pemuda dan mahasiswa Wakatobi Kota Baubau, menyatakan sikap bahwa La Ode Surahman Hamu adalah pilihan tepat sebagai kandidat bakal calon Bupati Wakatobi periode 2024-2029,” ungkap Darman, Jum’at (24/05/2024).

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Puluhan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemuda dan Mahasiswa Wakatobi di Kota Baubau, menyatakan sikap mendukung La Ode Surahman Hamu maju Pilkada Wakatobi.

Darman menjelaskan, deklarasi dukungan La Ode Surahman Hamu maju calon Bupati bukan tanpa alasan, hal ini karena ia merupakan salah satu sosok ideal yang diyakini memiliki kualitas dan mampu memimpin dan melanjutkan pembangunan Wakatobi kearah yang lebih baik lagi.

Dari keilmuan pendidikan, kata Darwan, tak perlu diragukan lagi. Sebab, sosok La Ode Surahman Hamu memiliki kualitas dengan latar belakang pendidikan umum S1 di Fisip Kampus UHO, S2 Administrasi Pembangunan UHO dengan predikat cumlaude nilai sempurna 4,00. Tak hanya itu, jejak kariernya yang mentereng hingga menjadi perwira lulusan pertama dari 450 orang seangkatannya di Polda Sulsera.

“Sepuluh tahun terakhir kontestasi Pilkada Wakatobi diisi oleh orang-orang yang berlatar belakang pengusaha, oleh karena itu melalui momentum Pilkada 2024 ini perlu ada figur baru sebagai pilihan terbaik untuk Perubahan di Kabupaten Wakatobi, dan kami mempercayakan amanah tersebut kepada La Ode Surahman Hamu,” terang Darman.

Hal senada disampaikan oleh Hizwan, salah salah seorang mahasiswa Wakatobi di Kota Baubau menyebutkan, jika jejak karier La Ode Surahman Hamu bukan sosok yang asing bagi masyarakat Wakatobi. Selain putra daerah asli Wakatobi, La Ode Surahman Hamu telah berdedikasi bertugas di institusi Kepolisian sebagai Kapolsek Tomia, serta ikut andil dalam pemekaran Kecamatan Tomia Timur kala itu.

“Selain itu ia pernah menjabat sebagai Kabag SDM Polres Wakatobi, Wakapolres Muna, dan saat ini menjabat Wakapolres Wakatobi,” ujar Hizwan.

“Jadi kami memiliki alasan yang kuat mengapa harus La Ode Surahman Hamu yang ideal sebagai Calon Bupati Wakatobi. Beliau merupakan figur baru berlatar belakang berbeda dari figur-figur lain. Dan jejak karier telah membuktikan bahwa La Ode Surahman Hamu adalah sosok yang profesional dan berintegritas,” pungkas Hizwan.

Seperti diketahui, pada Jum’at 22 Maret lalu, telah tercatat peristiwa sejarah baru pertama di Wakatobi, hal itu ditenggarai karena ratusan masyarakat dari berbagai lapisan masyarakat termasuk para ibu, bapak, dan pemuda, secara sukarela berkumpul mendatangi markas Polres Wakatobi dengan spanduk dan poster yang berisi dukungan mereka untuk meminta Wakapolres Wakatobi La Ode Surahman Hamu, maju sebagai bakal calon Bupati di daerah berjuluk ‘Caribbean van Celebes’ tersebut.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82