BerandaDaerahLanud RSA Dukung Penuh Gelaran Natuna Geopark Ride 2024

Lanud RSA Dukung Penuh Gelaran Natuna Geopark Ride 2024

Komandan Lanud RSA Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., (kanan) saat berswafoto disela kegiatan Natuna Geopark Ride 2024.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Komandan Lanud Raden Sadjad (RSA) Ranai, Kabupaten Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., bersama Forkopimda Natuna, membuka dan memulai acara Natuna Geopark Ride 2024 berlangsung di Pantai Piwang Natuna, Minggu (07/07/2024) kemarin.

Rute dimulai dari Pantai Piwang, kemudian melintasi Lanud Raden Sadjad, Batu Kasah dan Teluk Depeh berakhir kembali di Pantai Piwang. Para peserta juga melakukan pemberhentian sementara di Kantor Bupati Natuna sebelum melanjutkan finish di Pantai Piwang.

Sebanyak 203 peserta ikut serta dalam Natuna Geopark Ride 2024, termasuk peserta dari Women’s Cycling Community (WCC) Seli Jakarta, komunitas wanita sepeda lipat yang turut memeriahkan acara ini.

Untuk mendukung kelancaran kegiatan, Komandan Lanud Raden Sadjad mengerahkan 60 personel yang terdiri dari tim mobil kawal Satuan Polisi Militer TNI AU (Satpomau), tim medis RSAU, tim Sarana dan Bantuan (Sarban) serta tim Marshal dengan sepeda motor personel Lanud Raden Sadjad.

Personil Lanud RSA Natuna saat membantu peserta Natuna Geopark Ride 2024 menaikkan sepeda ke atas truck milik TNI AU.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Komandan Lanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, menyatakan bahwa, Lanud mendukung penuh kegiatan ini sebagai upaya mempromosikan destinasi wisata alam di wilayah Natuna. “Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pariwisata dan memperkenalkan keindahan alam Natuna kepada lebih banyak wisatawan,” ucapnya.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dalam sambutan pelepasan peserta mengatakan, Natuna Geopark Ride ini adalah geopark yang ditonjolkan agar lingkungan alam Natuna terjaga dengan baik. Ia berharap kegiatan ini memberikan harapan yang lebih cerah untuk masa depan Natuna dan Indonesia secara umum.

Sementara itu, Ketua WCC Seli, Devayanti Wulaningtyas menyampaikan Natuna memiliki keindahan alam yang luar biasa, termasuk keberadaan batu-batu besar nan indah, satwa langka Natuna seperti hewan Kekah serta kekayaan budaya yang unik. “Tak kalah pentingnya, Natuna juga memiliki cadangan gas alam yang luar biasa,” tambahnya.

Acara Natuna Geopark Ride 2024 berjalan lancar dan aman, dengan antusiasme tinggi dari para peserta dan dukungan penuh dari berbagai pihak. Keberhasilan acara ini diharapkan dapat meningkatkan citra positif Natuna sebagai destinasi wisata yang menarik dan potensial. (Pen RSA Natuna)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82