BerandaDaerahPemkot Blitar Peringkat ke Dua Se-Jawa Timur Dalam Cakupan Sub PIN Polio...

Pemkot Blitar Peringkat ke Dua Se-Jawa Timur Dalam Cakupan Sub PIN Polio Putaran Pertama

Kota Blitar, SinarPerbatasan.com – Pemerintah Kota Blitar berhasil menduduki peringkat kedua se-Jawa timur terkait jumlah cakupan Sub PIN Polio putaran pertama, Jumat (16/02/2024).

Sub PIN Polio merupakan kegiatan pemberian vaksin polio terhadap anak usia 0 – 59 bulan,ada beberapa poin informasi yang perlu di perhatikan oleh publik atas capaian ini:

  1. Sub PIN Polio merupakan akronim dari Sub Pekan Imunisasi Nasional Polio yang bertujuan untuk memutus penyebaran virus polio. Sub PIN Polio tahun 2024 adalah tindak lanjut pencegahan dari KLB kasus polio, setelah terdeteksinya penyakit lumpuh layu di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.
  2. Sub PIN Polio dilaksanakan dalam dua putaran. Sub PIN Polio putaran pertama di Kota Blitar dilaksanakan pada tanggal 15 s/d 20 Januari 2024.
  3. Terdapat 19.521 anak usia 0 – 7 tahun di Kota Blitar yang tercover dalam Sub PIN Polio putaran pertama. Jumlah tersebut mencapai 98% dari target 19.758 anak.
  4. Pemerintah Kota Blitar sedang menyiapkan pelaksanaan Sub PIN Polio putaran kedua yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 s/d 24 Februari 2024.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar, Dharma Setiawan saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, animo masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti Sub PIN Polio putaran pertama.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Kami memberikan apresiasi dan berterima kasih atas dukungan jajaran lintas sektor dan tingginya kesadaran masyarakat dalam memberikan perlindungan bagi anak-anak. Semoga antusiasme masyarakat pada kegiatan ini dapat memberikan proteksi kesehatan yang maksimal bagi anak, mengingat penyakit polio tidak bisa disembuhkan dan mengakibatkan kecacatan seumur hidup,”jelasnya.(Daffa/Adv)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82