BerandaSumateraBengkalisVia Daring, Pemkab Bengkalis Ikuti Rapat Evaluasi Pengukuran dan Intervensi Serentak se-Riau

Via Daring, Pemkab Bengkalis Ikuti Rapat Evaluasi Pengukuran dan Intervensi Serentak se-Riau

Bengkalis, SinarPerbatasan.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis mengikuti Rapat Evaluasi Pengukuran dan Intervensi Serentak se-Provinsi Riau 2024.

Kegiatan yang dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan, Ermanto itu digelar secara daring melalui zoom meeting di Aula Dinas Kesehatan Bengkalis. Senin, 24 Juni 2024.

Dalam rapat evaluasi pengukuran dan intervensi yang diikuti oleh 12 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau. Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ermanto mengatakan, pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berupaya untuk terus menekan angka stunting di Kabupaten Bengkalis.

“Kami sadar dengan kondisi geografis Kabupaten Bengkalis yang terdiri dari pulau dan daratan, yang menjadi kendala, namun Pemerintah Kabupaten Bengkalis berkomitmen untuk terus berupaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Bengkalis” Papar Ermanto.

Dijelaskan Ermanto, Sebagaimana yang diperintahkan Bupati Bengkalis bahwa kepada seluruh Camat, Puskesmas, desa/kelurahan serta pihak-pihak terkait untuk melakukan penimbangan serentak terhitung 1 Juni – 30 Juni 2024.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Kami berharap kepada TPPS kabupaten untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut dilapangan serta menyusun laporan hasil pelaksanaan kegiatan kepada bupati setelah kegiatan itu selesai dilaksanakan”, kata Ermanto.

Selanjutnya kegiatan ini tentunya tidak hanya sebatas melakukan pengukuran kepada sasaran calon pengantin, ibu hamil dan balita secara menyeluruh dan melaporkan secara realtime, namun juga perlu upaya lebih lanjut yaitu intervensi pada sasaran yang berisiko stunting.

“Alhamdulillah dari hasil capaian sementara seluruh sasaran telah dilakukan pengukuran dan intervensi hanya masih terkendala dalam proses penginputan pelaporan saat ini pelaporan kita telah mencapai 85,67% kita terus berupaya sebelum 30 Juni seluruh sasaran telah kita laporan. Tentu dengan hasil pelaporan tersebut juga menunjukkan trend positif bahwa prevalensi stunting Kabupaten Bengkalis jauh di bawah hasil survei.” Pungkas Ermanto

Turut hadir dalam Rapat Evaluasi ini, Kabid Kesehatan Masyarakat, Yessica Vebrina, Kabid PPM Bappeda Bengkalis, Muhammad Ikhwan Syuhada, Satgas Stunting Kabupaten Bengkalis, Budi Santoso, Perwakilan Disdalduk kb dan Diskominfotik Bengkalis dan sejumlah tamu lainnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82