Google search engine
Beranda ADVERTORIAL Pemda Natuna Jajaki Kerjasama Bidang Pendidikan dengan Pertamina

Pemda Natuna Jajaki Kerjasama Bidang Pendidikan dengan Pertamina

Wabup Natuna, Rodhial Huda, bersama Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto, saat bertemu dengan menajemen PT. Pertamina di Jakarta, Senin (05/12/2022) siang. (Foto : Istimewa)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Boy Wijanarko Varianto, mengadakan pertemuan dengan manajemen Pertamina guna membahas kerjasama bidang pendidikan.

Pertemuan dilaksanakan di Graha PT.Pertamina (Persero) di Jakarta, Senin 5 Desember 2022. Kehadiran mereka disambut hangat sejumlah pejabat perusahaan milik negara tersebut.

Dalam pertemuan itu, Wabup Natuna Rodhial Huda, membahas permohonan beasiswa bagi putra-putri Natuna agar diterima melanjutkan pendidikan ke Universitas Pertamina.

“Jadi kehadiran kami kesini untuk mencari jalan bagaimana supaya anak-anak kami di Natuna bisa masuk universitas pertamina lewat jalur beasiswa,” ujar Rodhial, saar dihubungi awak media ini.

Orang nomor dua di kabupaten yang berbatasan dengan beberapa negara Asean ini mengusulkan, agar anak Natuna memperoleh beasiswa melalui dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT.Pertamina (Persero) serta proposal-proposal yang diajukan beberapa OPD di lingkungan Pemkab Natuna.

Menurutnya, kabupaten Natuna merupakan salah satu daerah penghasil minyak dan gas (migas) terbesar di Indonesia. Disamping itu, Natuna merupakan daerah terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Oleh sebab itu, sudah seharusnya kabupaten yang masuk ke wilayah administratif Provinsi Kepulauan Riau ini mendapat perhatian lebih, salah satunya bidang pendidikan.

Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) menurut Rodhial sangat penting. Sehingga kedepan SDM tempatan dapat diberdayakan untuk pemanfaatan segala potensi dimiliki Natuna.

“Untuk itulah pemerintah daerah Natuna mencoba menjajaki kerjasama dengan perguruan tinggi dengan memanfaatkan dana bantuan CSR yang dimiliki BUMN,” ujarnya.

Seka Natuna Boy Wijanarko Varianto, juga berharap kerjasama ini terjalin dengan PT Pertamina (Persero). Sehingga nantinya anak-anak daerah berprestasi bisa melanjutkan pendidikan tanpa terganjal biaya.

“Harapan kita tentunya apa yang kita jejaki ini membuahkan hasil. Karena ini sangat penting untuk pengembangan SDM Natuna kedepannya,” ujar Boy.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Manager Pertamina Rifky Rahman Yusuf, mengapresiasi atas kunjungan Pemda Natuna untuk membahas kerjasama tersebut.

“Terimakasih atas kunjungan pak wakil Bupati dan sekda, jauh jauh datang dari Natuna untuk memperjuangkan anak-anak disana, kami mengapresiasinya,” ujar Rifky. (Khairud)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments