Google search engine
Beranda Daerah BMKG Himbau Masyarakat Natuna Tetap Waspadai Perubahan Cuaca

BMKG Himbau Masyarakat Natuna Tetap Waspadai Perubahan Cuaca

Logo BMKG. (foto : bmkg.go.id)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), kembali merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Kabupaten Natuna dan sekitarnya.

BMKG memprediksi, sebagian wilayah di Kabupaten Natuna masih berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat. Terutama diwilayah Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Barat, Bunguran Utara, Bunguran Timur Laut dan sekitarnya.

“Berpotensi terjadi hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang pada pukul 17:55 WIB,” tulis BMKG Ranai, Kabupaten Natuna, di group WhatsApp Mitra Pers Natuna, yang diterima sinarperbatasan.com Minggu (04/12/2022) sore.

Melalui pesan tersebut, BMKG Ranai menghimbau kepada seluruh masyarakat Natuna, khususnya bagi para nelayan, agar selalu mewaspadai terjadinya perubahan cuaca secara tiba-tiba.

Sebab, saat ini disekitar wilayah Kabupaten Natuna, sedang memasuki musim angin utara. Dimana kondisi angin dapat berhembus cukup kencang yang disertai hujan dan petir, yang dapat mengakibatkan tingginya gelombang air laut. Sehingga sangat membahayakan aktifitas para nelayan tradisional, yang sedang menangkap ikan di laut. (Zubad)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments