BerandaADVERTORIALBupati Natuna Nantikan Kiprah dan Aksi Nyata KNPI Dalam Membangun Daerah

Bupati Natuna Nantikan Kiprah dan Aksi Nyata KNPI Dalam Membangun Daerah

Bupati Natuna, Wan Siswandi (jaket coklat), saat menyaksikan prosesi pelantikan pengurus KNPI Natuna periode 2023-2026 di Adiwana Jelita Sejuba, Sabtu (20/01/2024) malam.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Natuna periode 2023-2026 resmi dilantik.

Pelantikan dipimpin secara langsung oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Kepulauan Riau, M. Teddy Nuh di Ballroom Resort Adiwana Jelita Sejuba, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, pada Sabtu (20/01/2024) malam.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan DPD KNPI Propsinsi Kepri Nomor 57/KPTS/DPD-KNPI/Kepri /VIII/2023.

DPD KNPI Kabupaten Natuna masa periode tahun 2023-2026 akan dipimpin oleh Ketua Haryadi, Sekretaris Daeng Ganda Rahmatullah dan Bendahara Wahyudi.

Ketua DPD KNPI Provinsi Kepri, M. Teddy Nuh dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat atas pelantikan pengurus baru DPD KNPI Kabupaten Natuna periode 2023-2026.

Bupati Natuna, Wan Siswandi, saat menyampaikan kata sambutan.

“Pesan kami kepada para pengurus yang baru dilantik untuk bisa membuat kegiatan-kegiatan positif, bisa berjalan dengan baik. Jadi ini bukan hanya slogan, tetapi lebih bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” pinta M. Teddy Nuh.

Selain itu, M. Teddy Nuh juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah khususnya Bupati Natuna atas dukungan dan support pada KNPI Kabupaten Natuna.

“Terakhir saya berharap KNPI bisa bekerjasama dengan pemerintah baik di tingkat kabupaten hingga pusat guna bisa bersama-sama memajukan pemuda-pemuda di Kabupaten Natuna, serta jaga amanah ini dengan baik,” tutupnya.

Sementara Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan, Pemuda harus mendapat bimbingan moral dalam bentuk pembangunan karakter (Charakter Building) agar mampu menjadi sosok yang berakhlak mulia dan berkepribadian yang baik.

Harus ada representasi wadah pemuda yang ditetapkan dalam perda, sehingga pembekalan pemuda sebagaimana amanat Undang-undang dapat dilakukan, wadah itu bisa merupakan organisasi yang telah ada seperti KNPI.

Bupati Natuna, Wan Siswandi, saat berfoto bersama seluruh anggota KNPI Natuna yang baru saja dilantik.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Tentunya KNPI sebagai wadah bagi gerakan pemuda, merupakan angin segar bagi kemajuan pembangunan negeri, khususnya di Kabupaten Natuna,” sebut Bupati Wan Siswandi.

Untuk itu, Wan Siswandi menantikan kiprah dan eksistensi nyata seluruh jajaran KNPI Kabupaten Natuna, dalam berkontribusi membangun daerah sehingga kehadiran KNPI dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Apalagi menurut Siswandi, pemuda merupakan modal bangsa dalam menghadapi tantangan pembangunan ke depan.

“Saya juga ingin mengajak KNPI Kabupaten Natuna untuk ikut mempersiapkan pemuda berkarakter unggul, melalui organisasi sebagai inkubator pendidikan karakter,” sebutnya.

Siswandi berharap pelantikan pengurus baru KNPI Natuna dapat menjadi pijakan para pemuda, anggota organisasi kepemudaan dan anggota masyarakat untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan pembangunan di Natuna.

Bupati juga berkeinginan seluruh pengurus yang dilantik dapat melaksanakan amanah dengan baik dan bertanggung jawab dan mampu mempelopori gerakan yang berasal dari ide-ide progresif yaang mampu mendorong pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama terlibat dalam membangun Natuna.

“Sebagai wadah bagi pemuda yang memiliki semangat membara dalam membangun negeri tentunya KNPI memiliki spirit dan napas yang sama yakni mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Sedangkan Ketua DPD KNPI Kabupaten Natuna masa Periode 2023-2026, Haryadi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan ruang dan kesempatan untuk KNPI Natuna bergerak untuk melaksanakan berbagai kegiatan.

“Terima kasih kepada pemerintah kabupaten Natuna atas dukungan support yang telah diberikan kepada DPD KNPI kabupaten Natuna,” sebutnya.

Haryadi juga meminta support dan dukungan dari semua elemen baik dari unsur pemerintah, TNI Polri, Kejaksaan untuk terus membimbing dan mendukung berbagai kegiatan yang akan mereka laksanakan.

“Kami KNPI sejatinya tidak bisa berjalan sendiri, tanpa dukungan dari pemerintah daerah dan unsur Forkopimda maka semua akan terasa berat, untuk itu kami berharap sinergi antara kita tetap terus terjaga bahkan ke depan bisa lebih intens,” tutupnya.

Hadir dalam acara pelantikan, Sekda Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko, para Forkompinda, para asisten, Kepala OPD Pemda Natuna, ketua Organisasi Kepemudaan di Natuna, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh kepemudaan. (Advertorial)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82