BerandaDaerahDPW PPM SUMUT Desak Walikota Medan Segera Perhatikan terkait Parkir Ilegal yang...

DPW PPM SUMUT Desak Walikota Medan Segera Perhatikan terkait Parkir Ilegal yang Terus Berkeliaran

DPW PPM SUMUT Desak Walikota Medan Segera Perhatikan terkait Parkir Ilegal yang Terus Berkeliaran

Medan, SinarPerbatasan.com – Dewan Pimpinan Wilayah Pemuda MAS Sumatera Utara (DPW PPM SUMUT) kembali menindaklanjuti persoalan yang terjadi di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan, apalagi Walikota Medan secara tegas mengambil sikap pemberantasan pungutan liar parkir dan E-Parking dalam upaya memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Senin, 15 April 2024.

Hal itu menuai tanggapan dari Ketua DPW PPM SUMUT yang mengatakan bahwa masih saja ada tindakan-tindakan Disdukcapil Kota Medan, yang tidak berpihak kepada masyarakat. Masalah yang terjadi belakangan ini bukan hanya dalam hal carut-marutnya pelayanan birokrasi, administrasi dan surat-menyurat yang ada terlebih pungutan liar sering terjadi di kedinasan yang sangat vital dan urgent itu, ujar M. Zulfahri Tambusai.

Kepada awak media, Ketua DPW PPM SUMUT, Zulfahri Tambusai mengatakan bahwa pasca sejak 02 April 2024 ketika Walikota Medan menyuarakan perlawanan terhadap pungutan liar, tiga hari sesudah itu kami DPW PPM SUMUT melangsungkan aksi unjuk rasa pada tanggal 05 April 2024 yang turut dihadiri oleh Kadisducapil Kota Medan, Baginda P. Siregar beserta jajarannya, tapi justru yang kami lihat dan menyaksikan dengan jelas bahwa lihat Kadisdukcapil Kota Medan seakan tutup mata dengan persoalan yang terjadi dan tidak menyikapi aspirasi yang disampaikan oleh kami dengan semestinya, ucap Fahri.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Bahkan jelas didepan mata Kepala Dinas itu terjadi pungutan liar parkir yang tidak menerapkan E-Parking, ketika kami mempersoalkan tindakan itu. Malah seakan Yth. Bapak Kepala Dinas Baginda P. Siregar buang muka terhadap tindakan tersebut dan justru penjabat dinas lainnya melihat para Juru Parkir (Jukir) seakan memberikan isyarat untuk segera beranjak dari Kantor Disdukcapil Kota Medan itu, ujarnya.

Arahan dari Walikota Medan saja tidak diindahkannya apalagi menjalankan amanah yang telah diberikan masyarakat kepadanya seolah-olah tidak dijalankan, kami meminta Walikota Medan agar menindak tegas Kadisdukcapil Kota Medan bahkan mencopot ia dari jabatannya, ungkap Ketua DPW PPM SUMUT yang akrab dipanggil Bung Fahri tersebut.

Jika sekiranya aspirasi kami tidak didengarkan dan disikapi dengan semestinya. Akan kami pastikan aksi unjuk rasa ke- IV kami di Kantor Walikota Medan selanjutnya dengan jumlah massa yang lebih besar, tutup Aktivis Mahasiswa Sumatera Utara itu. (A.H)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Google search engine

Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82