Google search engine
Beranda Kepri Anambas Ikuti Aksi Saber, Babinsa Koramil 02/Tarempa Ajak Warga Binaan Peduli Lingkungan

Ikuti Aksi Saber, Babinsa Koramil 02/Tarempa Ajak Warga Binaan Peduli Lingkungan

Tampak sejumlah Babinsa Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, saat mengikuti aksi Saber di Kelurahan Tarempa.

Anambas, SinarPerbatasan.com – Sejumlah anggota Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, kembali mengikuti aksi Sabtu Bersih (Saber) di Jalan Kampung Baru Barat, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), pada Sabtu (23/07/2022) pagi.

Aksi Saber ini diikuti oleh anggota Babinsa Koramil 02/Tarempa, bersama Lurah Tarempa, Staf Kantor Lurah Tarempa, Komunitas Jaga Kampung (KJK) dan warga sekitar.

Pjs. Danramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, Serma Adi Iswanto, menuturkan, bahwa kegiatan Saber ini rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Kelurahan Tarempa bersama warganya, setiap hari Sabtu.

“Namun pada setiap minggunya, lokasinya berbeda-beda. Namun tetap didalam wilayah Kelurahan Tarempa,” jelas Serma Adi Iswanto.

Dalam aksi Saber ini, Pemerintah setempat bersama warga saling bergotong-royong untuk membersihkan lingkungan. Misalnya pembersihan draenase, rerumputan disekitar jalan perkampungan, pengumpulan sampah organik dan anorganik.

“Tujuannya untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat, tentang betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Karena lingkungan yang kotor atau kumuh, salah satu penyebab datangnya berbagai macam penyakit yang dapat mengganggu kesehatan manusia,” pesan Serma Adi Iswanto.

Selain itu, lingkungan yang bersih juga akan memperindah perkampungan, sehingga warga yang tinggal dikampung tersebut merasa nyaman. (Rud)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments