Google search engine
Beranda Kepri Anambas Jaga Kebugaran Tubuh, Koramil 02/Tarempa Laksanakan Senam Sparco

Jaga Kebugaran Tubuh, Koramil 02/Tarempa Laksanakan Senam Sparco

Jajaran Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, saat melaksanakan Senam Sparco, untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh para personel TNI-AD.

Anambas, SinarPerbatasan.com – Dalam rangka untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh para prajurit, Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Senam Sparco. Bertempat dilapangan apel Makoramil 02/Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), pada Jum’at (08/04/2022) pagi.

Pjs. Danramil 02/Tarempa, Serma Adi Iswanto, menuturkan, bahwa Senam Sparco merupakan perintah langsung dari komando atas, dalam rangka menjaga kebugaran tubuh para anggota TNI-AD dibawah jajaran Kodim 0318/Natuna.

“Kegiatan ini harus rutin kita laksanakan, minimal seminggu sekali. Karena ini juga perintah dari komando atas, supaya kondisi tubuh para personel tetap segar bugar. Khususnya di Bulan Suci Ramadhan seperti saat ini,” tutur Adi Iswanto.

Danramil menjelaskan, bahwa Senam Sparco merupakan kombinasi dari beberapa gerakan, yang tidak terlalu berat dan sangat mudah untuk di ikuti. Dengan beberapa gerakannya dan bisa di laksanakan di mana saja, baik itu didalam ruangan tertutup ataupun diruangan terbuka seperti lapangan.

“Materi olahraga Senam Sparco ini bertujuan untuk penguatan otot perut atas, otot perut bawah, otot dada, otot paha dan lengan. Keuntungannya melaksanakan senam ini yaitu menjaga berat badan, menjaga stamina, kekuatan tubuh dan membentuk massa otot,” terang Adi Iswanto. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments