BerandaKampung KiteAnambasPastikan Stabilitas Harga, Kapolres Anambas bersama TPID Tarempa Kunjungi Pasar

Pastikan Stabilitas Harga, Kapolres Anambas bersama TPID Tarempa Kunjungi Pasar

Rombongan Kapolres Anambas bersama TPID Tarempa, saat memonitoring ketersediaan stock dan stabilitas harga di Pasar Tarempa, Senin (18/03/2024) siang.

Anambas, SinarPerbatasan.com – Kapolres Anambas Akbp Apri Fajar Hermanto, S.I.K bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Tarempa menggelar monitoring ketersediaan Stok dan stabilitas harga barang kebutuhan pokok ke sejumlah pasar di Tarempa, adapun beberapa pasar ynag dikunjungi diantaranya pasar Inpers dan toko sembako Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, pada Senin (18/03/2024) siang.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kapolres Anambas Akbp Apri Fajar Hermanto, S.I.K., didampingi oleh Kapolsek Siantan Iptu Gunawan Husein, S.H, Ps. Kasat Reskrim Polres Anambas Iptu Rio Ardian, Ps. Kasat Intelkam Polres Anambas Ipda Christian Nicholaus Tampubolon, S.H.,M.H, Ps. Kbo Sat Intelkam Polres Anambas Aiptu Rio Agusta, S.H, Ps. Kanit Jatanras Reskrim Polres Anambas Aipda Harapana Sembiring, Ka Disperindag Kab. Kep. Anambas Masykur, Ka DP3 Kab. Kep. Anambas Rovaniyadi,Kabid Perdagangan Disperindag Kab. Kep. Anambas Dahlia Harissa, 4 ( Empat ) Staff Disperindag Kab. Kep. Anambas, 2 ( Dua ) Personel Sat Reskrim Polres Anambas, 2 ( Dua ) Personel Sat Intelkam Polres Anambas.

Kegiatan diawali dengan pengecekan/monitoring pedagang-pedagang yang menjual barang kebutuhan bahan pokok (sembako) maupun kebutuhan lainnya di pasar inpers, dilanjutkan dengan toko sembako Tarempa Kecamatan Siantan. Dari hasil pemantauan dilapangan stok dan harga masih relatif stabil.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Kapolres Anambas Akbp Apri Fajar Hermanto, S.I.K., mengatakan “Kita melakukan kegiatan hari ini untuk memantau ketersediaan bahan pokok, meskipun ada beberapa stok sembako yang mulai berkurang, namun nantinya akan kembali terisi karena kapal pengangkut sembako telah berangkat untuk mengisi ketersediaan sembako kembali di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sampai saat ini Harga sembako masih stabil dan untuk pelanggaran juga tidak ditemukan. Kami selalu menekankan dengan memberikan himbauan agar para pedagang dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran, Dan untul kegiatan pemantauan ini akan tetap kita lakukan hingga Hari Raya Idul Fitri nanti” ucap Kapolres Anambas Akbp Apri Fajar Hermanto, S.I.K.

” Kapolres Anambas Akbp Apri Fajar Hermanto, S.I.K., juga menambahkan Untuk tindak lanjutnya kami akan berkoordinasi dengan Disperindag dan Disperindag yang nantinya akan mendalami, kami hanya memantau dan mengikuti agar tidak terjadinya hal-hal yang tidak kondusif” ujar Kapolres Anambas.

Ditempat yang sama saat dikonfrimasi Masykur selaku Ka Disperindag Kabupaten Kepulauan Anambas menjelaskan” Kami bersama Disperindag setiap harinya akan selalu memantau ketersediaan bahan pokok di Kabupaten Kepulauan Anambas berikut dengan harganya, Hal itu kami lakukan guna tidak ada pedagang nakal yang memanfaatkan momen Ramadhan sebagai ajang mencari keuntungan sebanyak-banyaknya.

“Kita setiap hari selalu melakukan pemantauan di pasar, ketersediaan sembako dan harga relatif stabil, insyaallah hingga Idul Fitri akan aman. Pedagang nakal juga kita tekan agar tidak menjalankan aksi-aksi curang” jelas Masykur Ka Disperindag Kabupaten Kepulauan Anambas.

Laporan : Thoni

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Google search engine

Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82