Beranda Daerah Selama Ramadhan, Polres Natuna Siagakan Personil di Sejumlah Masjid

Selama Ramadhan, Polres Natuna Siagakan Personil di Sejumlah Masjid

Tampak salah seorang personil Polres Natuna, saat berjaga di depan Masjid Maulana Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, pada Sabtu (25/03/2023) malam. (foto : Khairud)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah sholat tarawih di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah, personil Polres Natuna dan Polsek Bunguran Timur melakukan patroli dan pengamanan di sejumlah masjid yang ada di sekitar Kota Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Sabtu (25/03/23) malam.

Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K mengatakan untuk seluruh Polsek jajaran Polres Natuna juga melaksanakan patroli dan pengaman.

“Tujuan diadakannya pengamanan sholat tarawih ini, agar umat muslim yang melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan merasa aman dan nyaman,” terang Nanang.

Dikatakan Nanang, kegiatan pengamanan sholat tarawih ini akan terus dilaksanakan selama bulan Ramadhan, dimana intensitas masyarakat ramai dan padat, saat akan melaksanakan ibadah sholat tarawih berjamaah.

Dalam hal ini, Kapolres Natuna mengerahkan personil pengamanan yang terdiri dari Satlantas dan anggota Samapta untuk memantau situasi di beberapa masjid mulai pukul 19.00 Wib, anggota berjaga disekitar lokasi yang telah ditentukan guna ciptakan rasa aman dan juga mengatur arus lalu lintas.

“Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas, seperti menggunakan helm dan melengkapi kendaraan bermotor, seperti lampu – lampu motor harus menyala. Ini semua bertujuan untuk mengurangi kecelakaan fatal saat mengendarai sepeda motor, guna terwujudnya arus lalulintas yang lancar dan teriptanya situasi Kambtibmas yang kondusif selama bulan Ramadhan 1444 Hijriyah,” pungkas Nanang. (Khairud)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments