BerandaDaerahWalikota Blitar Dampingi Plt. Gubernur Lemhannas RI Ziarah ke Makam Bung Karno

Walikota Blitar Dampingi Plt. Gubernur Lemhannas RI Ziarah ke Makam Bung Karno

Kota Blitar, SinarPerbatasan.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Lemhannas RI ke-59 Tahun 2024, Walikota Blitar Sambut langsung kedatangan Rombongan Lemhannas RI untuk berziarah ke Makam Bung Karno (MBK) Jalan Ir. Soekarno, No.152 Kecamatan Sananwetan, Kamis (16/05/2024).

Walikota Blitar Santoso menyampaikan,Hari ini kami didatangi bapak Plt . Gubernur Lemhannas RI, Letnan Jendral TNI Eko Margiyono beserta rombongan kurang lebih sekitar 50 orang.Tujuan beliau berziarah di Makam Bung Karno adalah dalam rangka menghormati kepada Almarhum bapak Ir.Soekarno karena beliau selaku pendiri Lemhannas yang bertepatan hari ini ulang tahun Lemhannas ke-59.

“Plt. Gubernur Lemhannas RI ke Kota Blitar hari ini ,untuk melakukan do’a bersama di Makam Bung Karno,agar perjuangan yang dirintis oleh Almarhum Ir.Soekarno betul betul visi dan misi yang ingin dicapai itu terus menerus bisa berlanjut, khususnya para generasi muda penerus Bangsa bisa mengikuti ajaran ajaran yang dicontohkan oleh Bung Karno,”kata Santoso saat dikonfirmasi awak media di Makam Bung Karno.

Walikota Blitar menjelaskan, Bung Karno adalah penyambung lidah rakyat , beliau selaku pendiri Bangsa ini tidak ingin generasi sekarang ini banyak yang terpengaruh oleh budaya budaya Barat yang lepas dari koridor budayanya sendiri,bagaimana Tri Sakti Bung Karno tetap bisa di jalankan dengan sebaik baiknya.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Bulan depan Karena bertepatan dengan bulan Bung Karno , saya meminta kepada Plt.Gubernur Lemhannas RI untuk mengirimkan narasumbernya, karena Pemerintah Kota Blitar melalui Kesbangpol akan melakukan seminar mengenai peningkatan wawasan kebangsaan.Beliau berkenan untuk mengirimkan narasumbernya guna memberikan pembekalan kepada seluruh tokoh generasi muda , tokoh masyarakat yang akan kita undang pada saat momentum itu,”terangnya.

Di tempat yang sama,Plt.Gubernur Lemhannas RI Letnan Jendral TNI Eko Margiyono saat di konfirmasi awak media menyampaikan,Banyak kegiatan yang kami lakukan menyambut hari ulang tahun Lemhannas RI ke-59 ,salah satunya kami Pejabat Lemhannas RI berkunjung ke Makam Bung Karno, Presiden Republik Indonesia yang pertama karena beliau pendiri Lemhannas .

“Kami pihak Lemhannas melaksanakan ziarah ke Makam Bung Karno hari ini, untuk mengenang jasa jasa beliau,”terangnya.

Ia menambahkan,Kita menyadari bahwa saat ini banyak dinamika perkembangan baik ditingkat global , regional maupun ditingkat Nasional sangat dinamis .Dari Lemhannas mengharapkan ada semacam kesamaan cara pandang Bangsa kita terhadap Ketahanan Nasional.

“Yang Kita lakukan sekarang ini iyalah kita berkerjasama dengan beberapa pihak diantaranya kita melakukan pemantapan nilai nilai kebangsaan ditingkat Pasukan Pengibar Bendera ditingkat Nasional , Provinsi , Kabupaten dan Kota, jelasnya.

Letnan Jendral TNI Eko Margiyono menegaskan,Kebetulan di Kota Blitar di bulan Juni ada Bulan Bung Karno ,Pak Walikota minta kami Lemhannas untuk menjadi narasumber karena diantaranya ada kegiatan nilai nilai kebangsaan ,kami sudah menyanggupi dan kita tindaklanjuti untuk memeriahkan Bulan Bung Karno, pungkasnya. (Daffa/Adv)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Google search engine

Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82