Google search engine
Beranda Kepri Bintan Atlet Renang Natuna Sabet Medali Emas, Sisanya Perak dan Perunggu

Atlet Renang Natuna Sabet Medali Emas, Sisanya Perak dan Perunggu

Jovando Marchello Wiranza, Atlet Renang Putra asal Natuna yang berhasil meraih medali emas.

Bintan, SinarPerbatasan.com – Cabang Olahraga (Cabor) renang putra utusan Kabupaten Natuna, hasil sementara meraih 1 medali emas, 1 perak dan 2 medali perunggu, pada ajang Porprov Kepri ke V tahun 2022 di Kabupaten Bintan.

Salah atlet renang putra yang sukses merebut medali emas, adalah Jovando Marchello Wiranza (14). Ia mengaku keberhasilan ini karena kegigihannya dalam berlatih sebelum mengikuti Porprov.

Kepada awak media, Jovando berharap untuk kedepannya ada perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, terhadap atlet yang telah berjuang hingga berhasil membawa nama baik Kabupaten Natuna.

Untuk pembibitan atlet, renang sambung lelaki kelahiran 2008 itu, hendaknya mendapatkan dispensi sekolah online atau mengadakan pelatihan di luar daerah, sehingga atlet bisa labih fokus untuk menyalurkan bakatnya.

“Karena mengingat fasilitas di luar bagus,” ujar Jovando, tanpa menyebutkan jika fasilitas latihan renang di Natuna kurang bagus.

“Dan satu lagi, kami yang berprestasi seharusnya mendapatkan uang pembinaan,” harap dia.

Sementara official team renang Natuna, Wiranto, mengaku atlet renang utusan Natuna memiliki bakat yang cukup luar biasa.

Pasalnya, saat pertandingan berlangsung kata Wiranto, Jovando bisa membuktikan bahwa jerih payahnya selama ini tidak sia-sia.

“Sayangnya, hari kedua kemarin seharusnya Jovando, bisa meraih 1 emas lagi,” kata Wiranto, kepada awak media melalui pesan singkat WhatsApp (WA), Kamis (10/11/2022) pagi.

Lebih lanjut Wiranto, menjelaskan, adapun nama peserta yang berhasil meraih medali antaralain, Jovando 1 emas, Louis 1 perak dan 1 perunggu dan Kelby Giovanni Kwee 1 perunggu.

Sebagai informasi tambahan, cabor renang dari Natuna, pada Jum’at (11/11/2022) besok, akan kembali bertanding dengan tim renang dari daerah lain. (Mzn)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments