BerandaDaerahBPBD Natuna Segera Salurkan Donasi untuk Korban Longsor Serasan

BPBD Natuna Segera Salurkan Donasi untuk Korban Longsor Serasan

Kepala Pelaksana BPBD Natuna, Raja Darmika, saat ditemui awak media sinarperbatasan.com di ruang kerjanya di Kantor BPBD Natuna, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Rabu (12/04/2023) pagi. (foto : Zubad)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akan menyalurkan bantuan donasi untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Pulau Serasan.

Kepala Pelaksana BPBD Natuna, Raja Darmika mengatakan, rencananya bantuan donasi tersebut akan disalurkan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Saat ini kami tengah memvalidasi data nama-nama penerima bantuan, mulai dari korban meninggal dunia, rumah rusak berat, sedang, ringan, rumah tak layak dihuni, dan korban luka,” kata Raja Darmika, saat ditemui awak media sinarperbatasan.com di kantor BPBD Natuna, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Rabu (12/04/2023) pagi

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Menurut Raja Darmika, data-data penerima bantuan harus jelas agar bantuan dapat tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran.

“Sedang proses, karena tidak mudah menyalurkan secara cepat dan tergesa-gesa. kita harus penuh kehatian-hatian agar tepat sasaran,” tegasnya.

Meski begitu, pihaknya akan mengupayakan agar bantuan yang terkumpul hingga sekarang kurang lebih Rp 1,5 miliar itu dapat disalurkan sebelum Hari Raya Idul Fitri.

“Kami usahakan, insyaallah sebelum lebaran sudah kami salurkan,” tuturnya.

Selain itu, Raja Darmika mengungkap bahwa saat ini bencana banjir dan tanah longsor Pulau Serasan kini masuk tahap transisi tanggap darurat menuju pemulihan mulai 1 April sampai dengan 31 Juni 2023. (Zubad)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82