BerandaDaerahDi Momen Hardiknas 2024, Ketua PW IPA SUMUT Do'akan Edy Rahmayadi kembali...

Di Momen Hardiknas 2024, Ketua PW IPA SUMUT Do’akan Edy Rahmayadi kembali Jadi Gubernur Sumatera Utara

Medan, SinarPerbatasan.com – Tepat pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada hari Kamis, 02 Mei 2024 hari ini banyak hal yang harus dijadikan refleksi bagi Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara dalam bidang pendidikan. Hal tersebut berhubungan erat dengan pemerintahan, maka jikalau pemimpinnya peduli pada pendidikan maka akan semakin baik dan berkembang daerah tersebut karena pendidikan adalah instrumen pertama yang harus diprioritaskan.

Kepada awak media, M. Amril Harahap yang juga Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Al Washliyah Provinsi Sumatera Utara mengatakan bahwa momentum Hari Pendidikan Nasional 2024 ini kita harus benar dalam memperhatikan pemimpin yang peduli pendidikan, ucapnya di Kantor Sekretariat PW IPA SUMUT, pada hari Kamis 02 April 2024.

Ia menilai sosok Ayahanda Edy Rahmayadi adalah sosok yang pas dipilih kembali pada Pemilihan Kepala Daerah 2024 mendatang.

“Tepat pada bulan november nantinya masyarakat Sumatera Utara akan dihadapkan dengan Pemilihan Kepala Daerah Sumatera Utara, disitulah masyarakat harus pandai memilih pemimpin yang peduli pada pendidikan, maka selayaknya kita jatuhkan pilihan tersebut kepada Ayahanda Edy Rahmayadi”, ucap Amril.

Dalam era kepemimpinan Gubernur Ayahanda Edy Rahmayadi Periode 2018-2023 sangat banyak melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas pendidikan kita lihat diawal periodesasi nya beliau menaikan gaji guru honor SMA/SMK dari Rp40.000/Jam menjadi Rp90.000.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Bukan hanya itu dari segi peningkatan infrastruktur juga sangat cepat tanggap dan peduli diantaranya pembangunan SMK 2 Maniamolo di Kabupaten Nias Selatan yang tadinya sekolah tersebut kurang kayak, namun di masa Ayahanda Edy Gubernur baru ada perbaikan, beliau alokasikan anggaran mendirikan gedung baru dan saat ini bisa kita saksikan bagaimana perubahannya, ujar Amril.

Terkhusus Al Washliyah, beliau juga mengalokasikan 15 Milyar untuk peningkatan dan perbaikan infrastruktur kampus UNIVA Medan serta membantu 100 unit Madrasah dan Sekolah Al Washliyah se- Sumatera Utara, terakhir beliau juga ikut mendorong berdirinya Rumah Singgah Pelajar Al Washliyah di Pulau Tello Nias Selatan.

Selainitu ketika turun ke daerah-daerah dalam kunjungan kerjanya, ia selalu menjadwalkan untuk bertemu dan beramah-tamah pada Guru SMA/SMK di bawah naungan Dinas Pendidikan Sumatera Utara sebagai upaya beliau untuk meningkatkan semangat guru dan kualitas pendidikan di Sumatera Utara. Beliau juga aktif memberikan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu dan berprestasi untuk strata 1 dan strata 2 sampai strata 3 di perguruan tinggi dalam dan luar negeri, lanjut Aktivis Pelajar Sumatera Utara itu.

Semua hal ini haruslah menjadi pengingat bagi kita bahwa Ayahanda Edy Rahmayadi adalah sosok pemimpin yang sangat peduli pada pendidikan, dan semua kerja-kerja nyatanya masyarakat dan kami pelajar sumatera utara sudah merasakannya maka tidak salah, saya pribadi dalam momentum Hari Pendidikan nasional 2024 ini mengajak para pendidik dan pelajar untuk mendoakan Ayahanda Edy Rahmayadi agar terpilih kembali menjadi Gubernur Sumatera Utara pada Pilkada 2024 mendatang, tutupnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Google search engine

Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82