Google search engine
Beranda Daerah Penagi Dipadati Pengunjung saat Perayaan Imlek 2023, Atraksi Barongsai Jadi Magnetnya

Penagi Dipadati Pengunjung saat Perayaan Imlek 2023, Atraksi Barongsai Jadi Magnetnya

Tampak pertunjukan barongsai di Kota Tua Penagi, Kabupaten Natuna, berhasil menyedot ribuan pengunjung pada perayaan Imlek tahun 2023 di Penagi, Minggu (22/01/2023) malam. (foto : Udin)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Kelenteng Pu Tek Chi di Kota Tua Penagi, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna dikerumuni warga saat malam perayaan Imlek, pada Minggu (22/01/2023) malam.

Pasalnya pada perayaan Imlek kali ini, digelar aktraksi Barongsai, yakni para pemain melancarkan aksi dengan skill yang memukau.

Sontak jalan Kota Tua Penagi dengan lebar 3 meter itu pun dipenuhi warga untuk melihat aktraksi Barongsai yang dilaksanakan di depan Kelenteng Pu Tek Chi yang berdampingan dengan Masjid Al Mukarramah.

Atek salah satu tokoh masyarakat Tionghoa mengatakan bahwa aktraksi Barongsai rutin dilaksanakan setiap tahun pada saat perayaan Imlek.

“Baru saja selesai aktraksi seni budaya Barongsai yang dimainkan oleh anak-anak sanggar kita dan ini menjadi hiburan buat kita semua, ramai sekali tadi yang nonton,” kata Atek di Penagi.

Atek mengaku aktraksi Barongsai ini telah mereka persiapkan selama dua minggu sebelum perayaan. 

Ia juga menuturkan bahwa aktraksi Barongsai selalu mereka persiapkan untuk perayaan Imlek dan Cap Gomeh yang akan dilaksanakan 15 hari setelah Imlek.

“Kami sangat senang sekali bisa berbaur, bersilaturahmi dengan masyarakat di perayaan Imlek tahun ini. Semoga Natuna selalu maju, damai dan rukun,” katanya.

Sementara itu, Erwanto warga setempat mengaku senang dengan penampilan Barongsai yang baru saja dilaksanakan.

Menurutnya, Barongsai perlu dilestarikan sebab termasuk seni budaya.

“Meriah sekali, bukan warga Penagi aja yang datang menyaksikan tapi warga lain pun ada,” katanya. (Udin)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments