BerandaKampung KiteAnambasTingkatkan Layanan Kesehatan, Bupati Anambas Audiensi bersama Deputi KSPK BKKBN RI

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Bupati Anambas Audiensi bersama Deputi KSPK BKKBN RI

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, saat foto bersama tim Deputi KSPK BKKBN RI.

Anambas, SinarPerbatasan.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas terus berupaya dalam memberikan serta meningkatkan pelayanan khususnya dibidang kesehatan dimulai dari infrastruktur, fasilitas kesehatan serta tenaga medis.

Dalam upaya peningkatkan serta pemenuhan pelayanan kesehatan tentu bukanlah perkara yang mudah, mengingat terbatasnya Anggaran Daerah sarta geografis Kabupaten Kepulauan Anambas dengan rentang kendali pulau berpenduduk yang terpisah-pisah.

Melihat hal ini, Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, S.H.,M.H didampingi Kepala Dinas Kesehatan PPKB dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah melakukan Audiensi bersama Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) BKKBN Republik Indonesia, Nopian Andusti, SE., MT terkait Kebutuhan Sarana dan Prasarana Pendukung Operasional PKB/PLKB di Kabupaten Kepulauan Anambas yang berlangsung di Ruang Rapat Serbaguna, Gedung Halim 1, BKKBN RI di Jakarta,
Rabu (07/02/2024).

Dalam kesempatannya H. Abdul Haris, S.H.,M.H mengucapkan terimakasih kepada Menteri Kesehatan Republik Indonesia yang telah memperhatikan peningkatan pelayanan kesehatan terkhusus di Kabupaten Kepulauan Anambas.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Tentu semuanya ini dalam rangka meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas,” ucapnya.

Selain itu dalam peningkatan pelayanan kesehatan, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas juga mengusulkan kepada Kemenkes RI untuk meningkatkan status rumah sakit yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Dengan segala upaya kita berhasil mendapatkan restu dari Kemenkes RI tentang peningkatan status RSUD di tiga kecamatan di Kabupaten Kepulauan Anambas yakni, RSUD Jemaja, RSUD Tarempa dan RSUD Palmatak yang semulanya masih status tipe D menjadi tipe C,” ungkap H. Abdul Haris S.H., M.H

Laporan : Thoni

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82