Google search engine
Beranda Kepri Anambas TNI AL melalui Lanal Ranai Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim di Sekolah Dasar...

TNI AL melalui Lanal Ranai Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim di Sekolah Dasar Natuna

Natuna, SinarPerbatasan.com – Dalam upaya percepatan pencapaian target vaksin usia 6 sampai dengan 11 tahun di wilayah Kabupaten Natuna, Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir, mengerahkan sejumlah tenaga kesehatan dari Balai Pengobatan Lanal Ranai dan Babinpotmar untuk mendukung penyelenggaraan serbuan vaksinasi Covid -19. Yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri 002 RANAI Jl. Hasanudin No.23, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Senin (07/02/2022) pagi.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk kerjasama tenaga kesehatan Balai Pengobatan Lanal Ranai dengan tenaga kesehatan Kabupaten Natuna dan SDN 002 Ranai dalam percepatan vaksinasi agar tercapai Herd Imunnity di wilayah Kabupaten Natuna. Adapun sasaran vaksinasi yaitu anak – anak usia 6 sampai dengan 11 tahun yang belum mendapatkan suntikan vaksinasi dosis 1 dan 2 dengan jenis vaksin sinovac.

Ditempat terpisah dalam sambutannya, Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir mengatakan bahwa “ Lanal Ranai akan selalu dan terus mendukung Vaksinasi Covid -19, kegiatan hari ini langsung mendatangi ke sekolahan dasar dalam rangka mendukung serta mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid -19 dan untuk menekan angka penyebaran Covid – 19 terutama anak – anak usia 6 s.d.11 tahun di wilayah Kab. Natuna,” ucapnya.

Lebih lanjut, Danlanal Ranai menyampaikan bahwa penambahan jumlah kasus positif Covid – 19 di wilayah Kabupaten Natuna bulan Februari 2022 melesat setelah penemuan varian Omicron. Mari mengenali gejala Covid – 19 Omicron berdasarkan derajat keparahan agar tidak terlambat ditangani,” ungkapnya.

Tim Nakes Lanal Ranai yang dikirim jumlah 5 personel dibawah pimpinan Lettu Laut (K) dr. Astaman berhasil menyelenggarakan vaksinasi terhadap anak anak usia 6 s.d. 11 tahun di SDN 002 Ranai sebanyak 90 orang, vaksin sinovac dosis 1 yang tervaksin 6 siswa dan vaksin sinovac dosis 2 yang tervaksin 77 siswa serta Pfizer dosis 3 tervaksin 7 orang. (Pen_Lanal Ranai)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments