Google search engine
Beranda Kepri Anambas Babinsa Koramil 02/Tarempa Memotivasi Petani Agar Tingkatkan Produksi Panen

Babinsa Koramil 02/Tarempa Memotivasi Petani Agar Tingkatkan Produksi Panen

Babinsa Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, Serda Bambang, saat menjalin komunikasi sosial dengan Ali, warga binaan yang bekerja sebagai petani sayuran.


Anambas, SinarPerbatasan.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, Serda Bambang, melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga binaannya, yang berada di Jalan Soekarno-Hatta, RT 12 RW 04 Dusun Rintis Desa Tarempa Selatan, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), pada Senin (04/04/2022) pagi.


Kali ini, Serda Bambang menjalin komsos dengan Ali, salah seorang petani sayur, yang sedang beraktifitas dikebunnya. Komsos dilakukan guna meningkatkan hubungan silahturahmi, dan membangun kemanunggalan antara aparat TNI dengan rakyat.


“Diawal bulan suci Ramadhan ini, kami ingin memberikan motivasi kepada para petani, terutama kepada Bapak Ali, agar tetap semangat dalam bercocok tanam, supaya dapat meningkatkan produktifitas panen,” tutur Serda Bambang.


Dijelaskan Bambang, bahwa kebutuhan sayur-sayuran di bulan puasa ini terbilang meningkat, dibandingkan dengan hari biasa. Untuk itu ia menghimbau para petani, untuk lebih semangat dalam menanam sayuran, sehingga mampu memenuhi kebutuhan akan sayuran di sekitar wilayah Anambas.


“Kita tidak ingin ada pasokan sayuran dari luar daerah Tarempa, lantaran kita tidak sanggup memenuhi kebutuhan sayuran di pasar Tarempa. Makanya harus ditingkatkan lagi produksinya, agar kita dapat mandiri pangan, khususnya dari segi sayur-sayuran,” harap Bambang.


Babinsa juga mengingatkan agar warga binaannya, termasuk Ali, selalu menjaga kesehatan, agar selalu fit dalam menjalani aktifitas sehari-hari, dengan cara banyak meminum air putih.


“Dan jangan mengabaikan protokol kesehatan, serta diharapkan bagi warga yang belum melaksanakan vaksin, untuk segera mengikuti program vaksinasi, untuk menghindari Covid-19,” pungkasnya. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments